Ronaldo Jadi Sorotan Saat Madrid Dijamu Sporting

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 23 November 2016
Ronaldo Jadi Sorotan Saat Madrid Dijamu Sporting
Cristiano Ronaldo menendang bola (Foto: (via Twitter @ChampionsLeague))

MerahPutih Sepak Bola - Striker Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, akan menjadi sosok penting dalam lanjutan pertandingan Grup F Liga Champions. Sorotan itu, mengingat Madrid akan berhadapan dengan mantan klubnya, Sporting Lisbon, yang menjadi tuan rumah, Rabu (23/11) dinihari WIB.

Benar, itu karena karir Ronaldo dimulai di Sporting sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 2003. Kemudian, selama enam tahun di Old Trafford membuat CR7, julukannya, sebagai pemain termahal dunia saat diboyong Madrid ke Santiago Bernabeu.

Ronaldo kini harus kembali ke Sporting bersama rekan-rekannya di El Real. Kepulangan Ronaldo ini sendiri bukan untuk melakukan reuni melainkan mencari kemenangan.

Pasukan yang ditangani pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane, berada di posisi dua klasemen dengan mengantongi poin 8, dua poin di bawah pemuncak grup Borussia Dortmund. Madrid bertekad menang agar mendapatkan tiket ke babak knock-out kompetisi antarklub terbaik Eropa ini.

Hal lain yang membuat Ronaldo layak menjadi pusat perhatian di Sporting adalah kelasnya. Akhir pekan lalu ia mencetak hattrick untuk timnya atas tuan rumah Atletico Madrid di La Liga.

Lelaki 31 tahun ini mengantarkan kemenangan Madrid dalam derby Madrileno di Vicente Calderon. Tentu ia diharapkan terus memperlihatkan ketajamannya di tanah kelahirannya.

Zidane tidak bisa menampilkan Toni Kroos, Alvaro Morata, Pepe, dan Casemiro karena cedera. Sementara para pemain Sporting juga dibekap cedera.

Pelatih Sporting, Jorge Jesus, tidak bisa memainkan Bruno Paulista, Radosav Petrovic, Jefferson, dan Lukas Spalvis. Meski Bas Dost, pemain asal Belanda ini siap adu tajam dengan Ronaldo. Ia sudah mencetak enam gol di Liga Portugal dan menjadi yang tersubur di timnya.

Sementara itu, dalam duel lainnya di matchday 5 grup ini, Dortmund akan berjumpa Legia Warsawa. Dortmund diprediksi menang, sekaligus menjadi juara grup ini.

Prakiraan Pemain:
Sporting Lisbon (4-4-2): Patricio -- Zeegelaar, Semedo, Coates, Pereira; Ruiz, Silva, Carvalho, Martins; Dost, Campbell.
Real Madrid (4-3-3): Navas -- Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Isco, Modric, Kovacic, Bale, Benzema, Ronaldo.

 

#Cristiano Ronaldo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan