Ronaldo Gagal Sabet Ballon d'Or, Keluarga dan Sahabat Meradang Cristiano Ronaldo. Foto: Juventus FC

MerahPutih.Com - Ajang penghargaan bergengsi sepak bola Ballon d'Or tahun 2018 bukan milik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Dua megabintang itu kalah saing dengan Luka Modric, gelandang kreatif Kroasia dan Real Madrid.

Luka Modric berhasil mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi selama satu dekade terakhir dalam perebutan Ballon d'Or. Bagi Lionel Messi, kegagalan musim ini tidak terlalu dibawa perasaan (baper) lantaran tahun lalu bintang Argentina dan Barcelona itu tidak memenangkan penghargaan itu.

Tapi tidak dengan Ronaldo. Tahun 2017 silam, Ronaldo untuk kelima kalinya meraih Ballon d'Or. Begitu Federasi Sepak Bola Prancis dan Equipe memilih Luka Modrid untuk membawa pulang Ballon d'Or tahun ini, beragam reaksi dan komentar tidak puas meluncur dari kaum keluarga dan sahabat Ronaldo.

Ronaldo dan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat hadir dalam sebuah acara. (Zimbio)

Pro-kontra mengiringi penunjukkan Modric sebagai peraih Ballon d’Or 2018. Teriakan paling lantang yang memprotes kegagalan Ronaldo meraih Ballon d’Or 2018 adalah saudarinya, Elma Aveiro.

“Sayangnya, ini dunia yang hidup dengan korupsi, mafia dan uang. Kekuatan Tuhan lebih hebat dari seluruh kebusukan ini. Tuhan mungkin membutuhkan waktu, tapi Dia tidak gagal,” ucap Elma di akun Instagram.

Sahabat Ronaldo, Miguel Paixao, juga menuturkan kekecewaannya atas kegagalan Ronaldo meraih Ballon d’Or 2018 yang dapat saja membuatnya mengungguli perolehan Messi.

“Benar-benar hebat (sindiran) apa yang mereka lakukan tahun ini. Itu bukti kurangnya respek kepada pemain yang telah melakukan segalanya untuk kembali jadi yang terbaik. Banyak orang berkata saya akan mengatakannya karena saya hanya temannya, tidak,” tambah Paixao.

Ronaldo bersama Ballon d'Or
Ronaldo bersama trofi Ballon d’Or (Foto: Twitter @realmadrid)

“Lebih dari itu, saya orang yang jujur dan tidak melupakan fakta-fakta. Ada fakta-fakta yang berbicara sendiri (dari reputasi). Faktanya tidak ada satupun yang mencetak gol di musim 2017-18 lebih dari Ronaldo, dengan gol resmi sebanyak 54 gol.”

“Dia top skor di Liga Champions selama enam tahun beruntun dengan 15 gol. Dia memenangi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol, juga mencetak gol-gol penting.”

“Di luar dari segala kandidat Ballon d’Or, tidak ada satupun yang melakukan start bagus di awal musim, dengan gol-gol, assists, dan performa hebat. Tidak ada argumen soal fakta-fakta itu. Cerita berlanjut,” pungkas Paixao.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Polemik "Soeharto Guru Korupsi" PSI Usul Debat Capres Soal Warisan Orde Baru



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH