Ronaldo Dapat Lampu Hijau Jadi Idola Baru di La Vecchia Signora Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo (givemesport.com)

Merahputih.com - Kiper anyar Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon mengaku tak akan terkejut jika Cristiano Ronaldo benar-benar hengkang ke Juventus. Menurut Buffon, Ronaldo adalah sosok yang tepat untuk menggantikannya sebagai idola.

Ronaldo dikabarkan tinggal selangkah lagi pindah ke Juventus. Sang pemain dan La Vecchia Signora telah sepakat dengan kontrak berdurasi empat musim dan gaji yang menyentuh angka 30 juta euro per tahun.

Saat ini, keputusan berada di tangan Real Madrid. Menurut sejumlah media Italia, Juventus siap melayangkan tawaran resmi senilai 100 juta euro bila El Real telah memberikan lampu hijau.

Beberapa kalangan menilai, Ronaldo akan menjadi idola baru bagi suporter Juventus. Bak gayung bersambut, pemain yang selama ini selalu dipuja, Buffon, telah angkat kaki dari Allianz Stadium.

Ronaldo menyundul bola ke gawan Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon (en.as.com)

"Saya tidak akan terkejut melihat Ronaldo di Juventus. Ini akan membuat saya senang karena itulah yang dibutuhkan Juventus, untuk menemukan idola baru dan memujanya," sebut Buffon dikutip Sky Sport.

Buffon mengatakan, kabar bergabungnya Ronaldo ke Juventus tak mengganggunya. Sambil bekelakar, sang kiper justru mengenang memori buruk melawan CR7.

"Itu tidak mengganggu saya. Saya merasa terganggu dengan dua gol yang dia cetak ketika melawan saya di final dan pada musim lalu," kata Buffon.

"Ini akan menjadi promosi terbaik untuk sepak bola Italia. Ini adalah konfirmasi dari Juventus dengan Andrea Agnelli dan keluarganya untuk beradaptasi dengan waktu," ungkap eks AC Parma itu.

Gianluigi Buffon bermain selama 17 tahun untuk Juventus. Dalam periode itu, kiper 40 tahun tersebut membukukan 656 penampilan. (*/bolaskor.com)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH