Ronaldo dan Rekornya di Liga Champions yang Sulit Dikejar Pemain Lain Cristiano Ronaldo menciptakan gol untuk Real Madrid ke gawang Juventus melalui tendangan salto. (Alberto Pizzoli/AFP)

Merahputih.com - Liga Champions merupakan turnamen paling prestisius di dunia pada level klub. Sangat sulit untuk melihat seorang pemain tampil menonjol di tengah para pemain terbaik dari penjuru dunia.

Akan tetapi, pandangan tersebut berhasil dipatahkan oleh penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Eks Sporting CP itu mulai tampil cemerlang di Liga Champions ketika membela Manchester United. Sang pemain menjadi kunci keberhasilan The Red Devils menundukkan Chelsea di final 2007-2008.

Setelah memutuskan hengkang ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009, performa Ronaldo semakin menjadi-jadi. Dengan deretan pemain bintang yang dimiliki El Real, langkah Ronaldo untuk menjadi raja di ajang Liga Champions terasa semakin ringan.

Konsistensi pemain 33 tahun tersebut terutama pada fase gugur sangat sulit ditandingi oleh pemain pada era-nya dan di masa lalu. Ketika CR7 sedang mempersiapkan diri jelang final ketiganya secara berturut-turut, sederet Rekor telah dipecahkan Ronaldo. Berikut daftarnya:


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH