Ronaldo Antar Juventus ke Pucuk Klasemen Cristiano Ronaldo. (Antaranews)

MerahPutih.com - Penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo mengamankan kemenangan 2-1 Juventus atas tamunya Verona dalam pertandingan di Stadion Juventus Minggu (21/9) malam, yang sekaligus mengantarkan tim Turin ini memuncaki klasemen Liga Italia.

La Vechia Signora tertinggal terlebih dahulu saat Verona membuka keunggulan melalui sepakan voli Miguel Veloso pada menit ke-20, namun gol pemain debutan Aaron Ramsey pada menit ke-31 membuat kedudukan menjadi imbang sebelum Ronaldo memastikan kemenangan timnya, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Baca Juga:

Lihat Skuad Chelsea, Jurgen Klopp Ingat Masa Lalu

Tiga poin ini membawa Juve menduduki pucuk klasemen dengan koleksi sepuluh poin. Namun posisi tersebut dapat kembali direbut Inter Milan yang baru akan bermain melawan AC Milan Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo (Twitter)
Cristiano Ronaldo (Twitter)

Pertandingan ini menjadi laga istimewa bagi Ramsey yang melakukan debutnya, serta untuk kiper Gianluigi Buffon yang dimainkan sejak awal. Dengan penampilannya ini, Buffon sekarang telah menyamai rekor 902 penampilan tingkat klub milik Paolo Maldini.

Namun Buffon mendapat ujian pada awal laga, ketika Juve dihukum penalti akibat pelanggaran Merih Demiral terhadap Samuel Di Carmine di dalam kotak terlarang.

Di Carmine menjadi algojo, namun sepakannya mengenai tiang gawang dan sepakan Darko Lazovic untuk menindak lanjuti peluang tersebut masih membentur mistar gawang.

Gawang Juve benar-benar kemasukan pada menit ke-20 setelah Veloso melepaskan sepakan voli keras yang tertuju ke sudut kiri atas gawang Buffon.

Pasukan Maurizio Sarri baru mampu menyamakan kedudukan 11 menit berselang. Sepakan keras Ramsey yang terdefleksi pemain bertahan Verona mengecoh kiper Marco Silvestri untuk masuk ke dalam gawangnya.

Tuan rumah berbalik memimpin pada menit ke-49. Koray Gunter melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Juan Cuadrado di dalam kotak terlarang, dan Ronaldo tanpa kesulitan menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti dengan sempurna.

Baca Juga:

8 Fakta Unik Laga Perdana Liga Champions 2019-2020

Buffon melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Lazovic pada menit terakhir. Namun upaya Verona untuk setidaknya membawa pulang satu poin buyar setelah Marash Kumbulla menjatuhkan Blaise Matuidi yang membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua saat tambahan waktu.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Brescia membawa pulang tiga poin dari kunjungannya ke markas Udinese berkat kemenangan tipis 1-0.

Gol semata wayang di laga tersebut dibukukan oleh Romulo pada menit ke-57. Tambahan tiga poin belum mendongkrak Brescia dari papan tengah, namun bagi Udinese ini merupakan kekalahan beruntun ketiga di liga yang membuat mereka masih menghuni zona merah. (*)

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: ManCity dan PSG Menang, Real Madrid Kalah


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH