Romo Prier Sj Berencana Temui Pelaku Penyerangan, Tapi.... Promo Prier (kedua kanan) di Mapolda di Yogyakarta, Rabu (21/2). (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Kondisi Romo Karl Edmund Prier Sj sudah membaik pascapenyerangan yang terjadi di Gereja St Lidwina stasi Bedog, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Usai dirawat, Romo Prier berencana untuk menemui pelaku bernama Suliyono. Romo mengungkapkan beberapa hari setelah peristiwa, pernah ada keinginan menjenguk Suliyono yang dulu dirawat di RS Bhayangkara. Namun keinginan ini ia batalkan.

"Sebenarnya ada (keinginan) menjenguk. Tapi saya lihat dia fanatis. Jadi saya tidak jenguk," tutur Romo Prier di Mapolda DIY, Rabu (21/2)

Di samping itu, kondisi dirinya yang saat itu masih terbaring lemah di rumah sakit juga membuatnya batal mengunjungi pelaku. Kini pelaku sudah diboyong ke markas Densus 88 di Jakarta.

Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri menjelaskan kepolisian tengah melakukan proses penyidikan terhadap tersangka. Ia meminta masyarakat untuk mempercayakan seluruh proses hukum ke Polisi.

"Sekarang sudah proses penyidikan di Jakarta. Ambil hikmahnya dari peristiwa ini untuk lebih merekatkan persatuan dan persaudaraan antar umat beragama,"pungkasnya.

Robot Prier menjadi salah satu korban luka dalam peristiwa penyerangan yang terjadi pada Minggu 11 Februari 2018. Saat itu Promo Prier sedang memimpin Misa Minggu pagi jam 07.30 wib.

Dia terkena sabetan pedang panjang yang dibawa oleh pelaku di bagian kepala dan bahu belakang. Akibatnya ia harus menjalani serangkaian operasi di RS Panti Rapih untuk menyembuhkan luka sabetan.

Selain Romo ada 3 korban luka parah lainnya. Dua diantaranya adalah umat gereja Santa Lidwina yakni Boedijono dan Yohanes Tri. Sementara satu korban lainnya yakni Aiptu Munir yang merupakan polisi Polsek Gamping yang tengah mengamankan pelaku.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca artikel terkait di: Disabet Pedang, Pernyataan Romo Prier Bikin Adem


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH