Romo Prier, Korban Penyerangan Gereja Yogyakarta Diperbolehkan Pulang Romo Karl Edmund Prier SJ. Foto: Ist

MerahPutih.com - Kondisi Romo Karl Edmund Prier SJ sudah membaik. Ia sudah diperbolehkan pulang pada Kamis (15/2) siang setelah dirawat selama empat hari di RS Panti Rapih, Yogyakarta.

Romo Prier adalah salah satu korban luka pada peristiwa penyerangan Gereja St Lidwina Stasi Bedog, Gamping Sleman, Yogyakarta, yang terjadi Minggu (12/02). Selain beliau, dua umat gereja st Lidwina yakni Budijono dan Tri Yohane dan seorang polisi Aiptu Munir juga sempat dirawat di RS Panti Rapih.

"Romo Prier sudah pulang kira-kira jam 12.30 WIB siang ini," ujar Staf Humas RS Panti Rapih, Sugeng di Yogyakarta, Kamis (15/02).

Sementara salah seorang korban lainnya, Budijono sudah diperbolehkan pulang kemarin sore. Sugeng menambahkan hingga kini dari empat korban yang dirawat, hanya satu korban yang belum diperbolehkan pulang yakni Yohanes Tri.

Usai peristiwa penyerangan, Romo Prier dan Yohannes Tri harus menjalani operasi karena luka kepala yang dialaminya cukup parah. Setelah itu mereka dirawat ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sehari kemudian kemudian keduanya dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH