Romantic Echoes Rangkum Perjalanan Cinta dalam 'Paradisa'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 23 November 2022
Romantic Echoes Rangkum Perjalanan Cinta dalam 'Paradisa'
Romantic Echoes rilis album baru. (Foto: Insatgram/@romanticechoes)

SETELAH merilis beberapa single berturut-turut sepanjang 2020, akhirnya pada 11 November 2022 musisi Romantic Echoes merilis penuh album keduanya bertajuk Paradisa. Musisi bernama asli J. Alfredo ini mengatakan seluruh lagunya ibarat perjalanan cinta sejati.

“Kalian semua dengan hormat diundang ke perjalanan cinta sejati Romantic Echoes dan akan bernyanyi, menari, tertawa, menangis, bahkan terdiam saat musik ini dimulai,” tulis Romantic Echoes dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Minggu (20/11).

Paradisa berisikan 13 trek di dalamnya. Beberapa di antaranya sudah dirilis mulai dari "Amerta", "Misteri", "aku", "Fly Me To The Sun" dan "Jauh Samar". Album ini seakan merangkum sebuah kisah cinta ala Romantic Echoes yang dikemas dengan warna musik yang berbeda-beda.

Baca juga:

Romantic Echoes Rampungkan Mini Album ‘Gaung Romantis’

Sosok J. Alfredo sendiri memang dikenal memiliki karakter yang kental dengan menggabungkan unsur musik pop, rock, dan elektronik era 60-an. Desas-desus album ini pun sebenarnya pernah dibocorkan oleh Romantic Echoes pada 2021.

Tak hanya merilis album semata, bersamaan dengan momen ini Romantic Echoes juga merilis video musik untuk salah satu trek dalam album ini, yaitu "Berantakan".

Dalam video berdurasi 3.33 menit tersebut, terlihat penampilan Romantic Echoes secara live dengan memainkan efek video cembung dan beberapa efek psikedelik di dalamnya.

Baca juga:

'Amarah' Terpendam dari Romantic Echoes

Album Paradisa merupakan lanjutan dari album Persembahan Dari Masa Lalu yang dirilis oleh Romantic Echoes pada 2020. Lalu pada Juli 2021, ia merilis mini album bertajuk Gaung Romantis berisikan enam lagu yang menampilkan kolaborasi bersama Pamungkas di lagu "I’m Down".

Kolaborasi bersama Pamungkas merupakan yang pertama kali untuk seorang J. Alfredo, lagu "I’m Down" mengisahkan tentang emosi patah hati dan bagaimana cara menghadapinya.

“Orang-orang banyak yang bilang fase akhir dari sedih itu adalah mengikhlaskan. Dan itu adalah kejujuran yang kami tuangkan di lagu ini,” ungkap Alfredo.

Berikut daftar trek di album Paradisa:

1. "Berantakan"

2. "Misteri"

3. "Gimme"

4. "Jatuh Samar"

5. "Paradisa"

6. "Fly Me To The Sun"

7. "Amerta"

8. "Summer"

9. "Aku"

10. "Paradisa Pt. 2"

11. Mahir"

12. "Mortal One" (feat. Boodles)

13. "Hagi" (far)

Baca juga:

Kolaborasi Romantic Echoes dan Pamungkas Membuahkan Single ‘Im Down’

#Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan