Romahurmuziy Sebut Kasus Jual Beli Jabatan di Kemenag Tak Ada Hubungan dengan PPP Romahurmuziy tiba di KPK. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Mantan Ketua Umum nonaktif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyatakan kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) yang menjeratnya sebagai tersangka tak ada hubungannya dengan PPP.

"Apa yang saya hadapi ini bukan urusan PPP, yang saya hadapi adalah urusan pribadi," kata Romi saat akan menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/3).

Karena itu, anggota Komisi XI DPR RI ini menganggap wajar jika partai berlambang Kabah itu tidak memberikan bantuan hukum terhadapnya.

Mantan Ketua Umum nonaktif Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Foto: MP/Ponco

"Tentu pada tempatnya kalau PPP tidak memberi bantuan hukum. Karena ini memang bukan saya dalam kapasitas saya sebagai ketua umum," ujar Romi.

KPK menetapkan Romi sebagai tersangka jual beli jabatan di Kemenag. Romi dijerat bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Romi diduga menerima suap sebesar Rp300 juta, dengan rincian Rp50 juta dari Muafaq untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik dan Rp250 juta dari Haris untuk jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH