Romahurmuziy Lantik Bupati Gorontalo sebagai Ketua PPP Gorontalo

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 05 September 2017
Romahurmuziy Lantik Bupati Gorontalo sebagai Ketua PPP Gorontalo
Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy melantik Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Gorontalo periode 2017-2022.

"Dalam sejarah kepengurusan partai, baru kali ini ketua DPW PPP dipimpin oleh seorang guru besar karena pernah menjabat rektor di perguruan tinggi juga," kata Romi, sapaan akrab Romahurmuziy di Gorontalo, Selasa (5/9).

Romi mengatakan, kader PPP mesti membumikan Islam di Indonesia dalam bingkai NKRI, serta mempertahankan ideologi Pancasila sebagai ideologi bangsa dan berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar 1945.

"Dalam menghadapi pilkada ini, saya berharap perbedaan pandangan politik jangan menjadikan permusuhan, syukuri jika kita menang, dan akui kalau jika kita belum diberikan kesempatan untuk menang," katanya.

Lewat partai politik, kata Romi, niatkan hati hanya untuk ibadah. Sebab, dengan ibadah kita dapat menghargai perbedaan pandangan politik, suku, agama, dan golongan setiap individu.

Sementara itu, ketua DPW PPP Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan bahwa dalam waktu dekat langkah pertama yang akan dihadapinya adalah melakukan konsolidasi partai, pembentukan pengurus di tingkat kabupaten/kota.

"Selanjutnya kami akan melakukan penjaringan calon anggota legislatif untuk Pileg 2019," kata Nelson Pomalingo.

Dijelaskannya, jika ingin membesarkan PPP di Gorontalo, maka setiap kader yang bergabung benar-benar ikhlas membangun bangsa, istikamah dalam membangun partai.

"Niatkan dalam diri kita untuk bergabung dalam PPP adalah sebagai ibadah, itu yang utama," tandasnya. (*)

Sumber: ANTARA

#DPP PPP #Muhammad Romahurmuziy
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan