Romahurmuziy Komentari Sidang Sengketa Pilpres di KPK Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. (Dok: PPP)

MerahPutih.com - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy masih mengikuti perkembangan isu Pilpres 2019. ‎Meski tengah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rommy ikut mengomentari sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

‎"Selamat atas sidangnya buat Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang sekarang di MK sudah dimulai. Apapun hasilnya itulah yang terbaik," kata Romi sebelum diperiksa penyidik di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, ‎Jumat (14/6).

Ketua Umum PPP Romahurmuziy tiba di KPK setelah OTT kasus suap mutasi jabatan Kemenag. (MP/Ponco Sulaksono)

Disinggung soal kondisinya, tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) itu mengaku sudah sehat dan bisa melanjutkan proses hukum di KPK.

BACA JUGA: BW: Instruksi Capres 01 Memakai Baju Putih ke TPS Langgar Asas Rahasia Pemilu

BACA JUGA: Dana Kampanyenya Dipersoalkan, TKN: Kubu Prabowo Kerjanya Cari-Cari Kesalahan

"Iya saya alhamdulillah, jalani pemeriksaan dulu ya," kata Romi.

Romi ditetapkan tersangka bersama dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Timur (Jatim), Haris Hasanuddin. ‎Keduanya diduga sebagai pemberi suap terhadap Romi.

Pemohon sidang PHPU di MK. (Antaranews)
Pemohon sidang PHPU di MK. (Antaranews)

Dalam perkara ini, Muafaq dan Haris diduga telah menyuap Romi untuk mengurus proses lolos seleksi jabatan di Kemenag. Adapun, Muafaq mendaftar untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Sedangkan Haris, mendaftar sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim.

Para terduga penyuap Romi kini sudah jalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta. ‎Sementara Romi masih penyidikan lantaran sempat tiga kali Ia dibantarkan tahananya akibat terganggu kesehatannya. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH