Romahurmuziy Klaim Debat Perdana Jokowi Hattrick Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Romahurmuziy (Foto: Twitter @MRomahurmuziy)

MerahPutih.Com - Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Romahurmuziy menilai, debat capres-cawapres pertama yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dimenangi paslon nomor 01.

Menurut Romy, jika diskorkan maka performa Jokowi-Ma'ruf 3-1 dibanding Prabowo-Sandi. Alasannya, paslon yang didukung sembilan parpol itu berhasil memberikan efek kejut melalui pertanyaan yang tidak disangka Prabowo-Sandi.

"Dalam kacamata TKN skornya kurang lebih 3-1 lah untuk Pak Jokowi. Kita melihat Pak Jokowi melakukan hattrick," kata Romy di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Pasangan Jokowi-Ma'ruf saat debat pertama
Pasangan Jokowi-Ma'ruf diklaim menangi debat pertama (Foto: Agus Suparto)

Ketum PPP itu mengatakan pernyataan mengenai visi-misi Prabowo-Sandi untuk melibatkan perempuan dan dikaitkan dengan peran perempuan di partai Gerindra serta pernyataan komitmen Prabowo-Sandi dalam memberantas korupsi sangat tepat untuk disampaikan dalam debat. Dia melihat Prabowo sempat kehilangan keseimbangan karena dua pertanyaan tersebut.

"Kita lihat Pak Prabowo seperti kehilangan keseimbangan sampai sempat menari-nari dengan gimmick yang memperlihatkan salah tingkah," kata dia.

Sementara itu, satu skor untuk Prabowo, ketika muncul pertanyaan mengenai kekalahan Jokowi saat menjawab konflik kepentingan di tubuh kabinet. Menurutnya, jawaban Jokowi sudah tepat, namun karena keterbatasan waktu Jokowi belum menjelaskan hingga tuntas.

Pasangan Prabowo-Sandi
Pasangan Prabowo-Sandi saat debat pertama (Foto: Twitter: @prabowo)

"Ketika ditanya konflik kepentingan antara menteri-menteri yang ada dalam kabinet Pak Jokowi ketika melakukan importasi pangan, memang tadi Pak Jokowi menjawab sudah disampikan bahwa perbedaan diantara para menteri itu hal biasa. Tetapi pada saat jawaban lain belum tuntas disampaikan waktu sudah habis," tutur dia.

Karena itu, Romy mengatakan seharusnya masyarakat tak perlu bingung untuk mengambil keputusan dalam memilih. Menurutnya, Jokowi layak untuk mendapatkan kesempatan memimpin Indonesia sekali lagi.

"Saya kira dengan debat malam ini masayarakt tidak perlu bigung, kemudian sampai pada satu keputusan bahwa memang Pak Jokowi layak dipilih sekali lagi," pungkasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Prabowo Kelabakan Saat Jokowi Tanya Komitmen Partai Gerindra Soal Korupsi

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH