Otomotif

Roku akan Beri Tayangan Langsung Formule E Gratis

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 28 Juni 2023
Roku akan Beri Tayangan Langsung Formule E Gratis
Roku yang didukung iklan bisa tayangkan Formula E secara gratis. (Foto: FIA Formula E)

ROKU telah mencapai kesepakatan olahraga langsung pertamanya yang akan menjadi kabar baik bagi penggemar olahraga motor. Perusahaan ini akan menyiarkan 11 balapan Formula E secara gratis melalui saluran The Roku Channel mulai musim balapan mendatang.

Selain itu, saluran ini akan menawarkan konten video sesuai permintaan, termasuk pratinjau balapan, pemutaran ulang, dan film dokumenter Unplugged. Saluran ini dapat diakses melalui perangkat keras Roku, web, dan aplikasi seluler, seperti dilaporkan Engadget, Selasa (27/6).

Meski kesepakatan ini tidak sepenuhnya eksklusif, Paramount+ juga akan menyiarkan lima balapan Formula E bersama dengan CBS mulai Januari 2024. Aarti Dabas, Kepala Media Formula E, melihat kesepakatan dengan Roku dan Paramount+ sebagai cara untuk secara signifikan meningkatkan paparan seri balapan mereka, terutama di Amerika Serikat.

Baca juga:

Teknologi Anyar pada Formula E Musim Balapan 2023

Formula E juga akan ditayangkan di Paramount+. (Foto: FIA Formula E)

Meskipun tidak setara dengan Formula 1 atau kesepakatan olahraga besar lainnya, kesepakatan ini secara signifikan memperluas pilihan konten yang tersedia melalui layanan Roku yang didukung iklan.

Saluran Roku awalnya fokus pada film dan acara televisi lama, tetapi telah berkembang dengan menambahkan langganan premium, konten asli, dan siaran langsung TV. Dengan kesepakatan ini, Roku memiliki peluang untuk menarik penggemar olahraga.

Terdapat banyak tekanan untuk pertumbuhan dalam industri ini. Banyak layanan streaming lainnya telah memiliki kesepakatan olahraga eksklusif mereka sendiri.

Baca juga:

Dapat Pujian FIA, Jakarta Dipastikan Kembali Jadi Tuan Rumah Formula E

Formula E ingin raih lebih banyak penggemar dari Amerika Serikat. (Foto: FIA Formula E)

Sebagai contoh, Amazon Prime Video menyiarkan beberapa pertandingan NFL dalam jumlah terbatas, sementara Apple memiliki Friday Night Baseball dan MLS Season Pass. Paramount+ sendiri telah memiliki beberapa pertandingan sepak bola eksklusif.

Selain itu, saluran yang didukung iklan harus bersaing dengan lebih banyak platform lainnya, seperti peluncuran baru-baru ini dari TV gratis Amazon untuk perangkat Fire.

Dengan kesepakatan ini, Formula E berpotensi mempertahankan minat pemirsa pada perangkat keras dan layanan Roku, terutama bagi mereka yang mencari konten olahraga langsung. (waf)

Baca juga:

Sebelum Nonton, Ketahui Dulu Fakta Penting Formula E Berikut Ini

#Formula E #TV Streaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan