Rohaniwan Katolik Ingatkan Momentum Idul Fitri Jadi Tonggak Persaudaraan Antar Umat Beragama Romo Benny Susetyo (Foto: Instagram @susetyobenny)

Merahputih.com - Rohaniwan Katolik, Antonius Benny Susetyo menilai Ramadhan dan Idul Fitri memiliki nilai khusus untuk menumbuhkan persaudaraan antara umat Muslim dan Kristiani.

Salah satunya tindakan kecil yaitu dengan mendoakan dan memberi ucapan selamat bagi semua saudara muslim yang saat ini merayakan Lebaran.

Baca Juga:

Pelatihan Imam Masjid, Menag: Harus Ditanamkan Nilai-nilai Pancasila

“Solidaritas dan persaudaraan antarumat beragama harus terus dijaga dan ditumbuhkan, sehingga tercipta kebersamaan yang muaranya adalah rasa saling memiliki dan menjaga satu sama lain,” ujar Benny kepada wartawan, Minggu (24/5).

Menurutnya, rasa saling melindungi itu penting sehingga mencegah potensi menularkan penyakit kepada sesama.

“Mulai dari umat beragama di Indonesia bisa digalangkan hidup berdamai dengan COVID-19, dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," jelas Benny.

"Hal itu salah satu upaya untuk melindungi kita dari bahaya COVID-19,” kata dia.

Romo Benny Susetyo (dokumentasi ANTARA)
Romo Benny Susetyo (dokumentasi ANTARA)

Pria yang menjabat sebagai staf khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu juga mengajak semua umat beragama untuk saling tolong menolong, berbagi kasih terhadap sesama.

Terutama dalam menghadapi pandemi COVID yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Jikalaupun pandemi Corona tidak akan meninggalkan dunia ini, kita harus mampu hidup berdamai dengan COVID-19,” imbuhnya.

Baca Juga:

Menag Minta Penyuluh Agama Tak Terpapar Paham Radikal

Karena itu, Benny mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, baik saat beribadah maupun saat berinteraksi dengan orang lain. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH