Roger Moore Tutup Usia, Para Aktor James Bond Bersuara Pinterest

Aktor Inggris Roger Moore, yang terkenal karena perannya sebagai James Bond, meninggal dunia di usia 89 tahun, Selasa (23/5). Peranan yang dijalaninya selama 12 tahun sebagai agen rahasia Inggris tersebut telah membawa Moore menjadi jutawan dan pujaan di seluruh dunia.

"Dengan berat hati, kami harus sampaikan bahwa ayah tercinta kami, Sir Roger Moore, telah meninggal dunia hari ini di Swiss setelah memerangi kanker secara singkat namun penuh keberanian," demikian diumumkan ketiga anak Moore dalam pernyataan di akun Twitter.

Dalam pernyataan Deborah, Geoffrey, dan Christian tersebut, aktor ketiga James Bond versi EON ini diketahui akan dimakamkan di Monaco, sesuai permintaan Moore. Monaco memang telah menjadi bagian sejarah hidupnya. Ia diangkat oleh Prince Albert II sebagai Goodwill Ambassador of Monaco dan otomatis menjadi warga negara Monaco.

Moore menerima peran sebagai tokoh ciptaan Ian Fleming tersebut pada 1973 dan menjalaninya hingga 1985. Film-film Bond disebut-sebut telah memberi Moore keuntungan sebesar 14 juta pound, atau sekitar Rp241,6 miliar. Setelah menyerahkan peranan Bond kepada Timothy Dalton, Moore memasuki masa setengah pensiun dan hidup dengan standar seorang jutawan.

Pada 1991, Moore diangkat sebagai duta Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Dana Anak-Anak (UNICEF). Sejak itu hingga akhir hidupnya, ia aktif sebagai humanis. "Jika Anda bertanya, saya tidak dapat memikirkan misi lain yang lebih penting selain membantu anak-anak," ujar Moore dalam video yang disebarkan akun Twitter UNICEF, sebagai penghormatan kepadanya.

Penghormatan dan ucapan belasungkawa pun terus mengalir, khususnya di media sosial. Satu di antaranya adalah dari aktor 84 tahun yang juga berkebangsaan Inggris sekaligus sahabat Moore, Michael Caine. Ia berkata, "Saya merasa hancur hari ini saat kehilangan satu dari teman terlama dan terdekat saya, Roger Moore. Dunia saya tidak akan pernah sama lagi."

Pernyataan dukacita juga datang dari para aktor yang pernah memerankan James Bond, di antaranya Sean Connery (1962-1967), George Lazenby (1969), Pierce Brosnan (1995-2002), dan Daniel Craig (2006-2012).

Sean Connery

"Turut berdukacita kepada keluarga Roger Moore. Pria yang hebat dan warga dunia yang ramah. Kamu akan sangat dirindukan."

George Lazenby

"Dia adalah satu dari sekian orang baik dan akan dirindukan banyak orang. Saya tahu ia dicintai keluarganya dan banyak orang lainnya."

Pierce Brosnan

"Sir Roger Moore, sungguh berat mendengar kabar kehilangan Anda pagi ini. Anda adalah bagian besar hidup saya, dari The Saint sampai James Bond. Anda merupakan James Bond yang sangat mengesankan dan seseorang yang menuntun jalan saya. Dunia akan merindukan Anda dan selera humor Anda yang unik selama beberapa tahun ke depan. Saya sampaikan dukacita tulus kepada keluarga dan anak-anak Anda."

Daniel Craig

"Tidak ada yang melakukannya lebih baik. Dengan cinta, Daniel."

Moore, putra seorang polisi London, pernah mengatakan bahwa citra kelas tinggi yang digambarkannya, baik di dalam maupun di luar film, dipelihara secara hati-hati untuk menutupi sifat pemalu dan penakut yang dimilikinya.

Ia juga mengatakan bahwa ia merasa takut memerankan adegan seks, yang merupakan bagian kunci dalam film-film James Bond.

Moore meninggalkan isteri keempatnya, sosialita Skandinavia bernama Kristina "Kiki" Tholstrup, yang dinikahinya pada 2002.

Simak pula informasi lainnya di sini: Konser Ariana Grande Dibom, Twitter Penuh Laporan Orang Hilang.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH