Musik

Rockstar Games Bentuk Label Rekaman Dance Music

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 02 Juni 2021
Rockstar Games Bentuk Label Rekaman Dance Music
Rockstar Games bentuk sebuah label bernama CircoLoco Records. (Foto: Instagram/@rockstargames)

PENGEMBANG game Rockstar Games memang tidak terpisahkan dari apa yang dinamakan musik. Hal tersebut terlihat dari setiap permainan yang mereka keluarkan Max Payne 3, Grand Theft Auto V, hingga Red Dead Redemption II.

Melihat potensi besar pada skena dance music, publisher game asal Amerika Serikat ini bekerjasama dengan penyelenggara pesta EDM, CircoLoco. Mereka membuat sebuah label rekaman yang diharapkan menggabungkan dua unsur game dan musik menjadi lebih bergaya.

Baca juga:

Belanja di Supermarket ala GTA: San Andreas

“Sekarang, kami semakin menggabungkan dunia hiburan fisik dan digital dengan bekerjasama dengan CircoLoco, pencipta dari beberapa pesta dunia terbesar dan paling berpengaruh di EDM untuk membuat label rekaman baru bernama CircoLoco Records,” tulis pihak Rockstar Games pada laman resminya, Senin (24/5).

Musik selalu menjadi bagian fundamental dari Rockstar Games, seperti yang dilakukan pada seri game Grand Theft Auto, dengan melakukan kurasi secara cermat pemilihan soundtrack di setiap serinya. Para pemain bisa dengan mudahnya berpetualang sambal mendengarkan lagu dalam dunia virtual tersebut.

CircoLoco Records akan berfokus menyatukan dunia musik dalam video game dengan dance music. Selain itu, label ini akan memulai debutnya dengan menampilkan beberapa lagu kompilasi dalam format EP yang diberi nama Monday Dremin. Bahkan, untuk rekaman ini mereka menyebutnya sebagai 'beberapa visioner dan ikon dari setiap era pesta tersbesar CircoLoco'.

Baca juga:

Penerbit GTA Online Taklukan Penjual Cheat

Rockstar Games Bentuk Label Rekaman Dance Music
Artwork dari EP 'Monday Dreamin'. (Foto: Rockstar Games)

Beberapa nama yang masuk dalam debut album ini, diantaranya DJ Moodymann, Dixon, Carl Craig, Luciano, Seth Troxler, dan Rampa, serta adapun artis pendatang baru seperti Abdulhadi, Lost Souls of Saturn & TOkiMONSTA, Red Axes dan masih banyak lagi.

Upaya jangka panjang menuju kelestarian lingkungan menjadi ciri khas lain dari CircoLoco untuk mengembangkan pendekatan pada setiap merek yang dipegang oleh CircoLoco. Ditambah dengan peluncuran CircoLoco Records yang memperkuat pihaknya untuk mendukung seniman musik dansa yang berpikiran maju di luar sebuah klub.

“CircoLoco Records akan membuat terobosan baru dalam upaya mendukung dan meningkatkan budaya musik dansa dan mewakili peluang untuk mengangkat panggung melalui kekuatan kolektif dari kedua merek hiburan ini,” tutup Rockstar Games. (far)

Baca juga:

Rockstar Hadiahkan Uang untuk Modder yang Perbaiki Masalah di GTA Online

#Musik #Game #Grand Theft Auto
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan