Rocketman, Film Pertaruhan Taron Egerton Taron Egerton memerankan Elton John dalam film biopik Rocketman. (foto: IMDb)

MEMERANKAN tokoh legendaris dalam sebuah biopik enggak pernah mudah. Beberapa aktor bisa menampilkan tokoh itu dengan baik, tak sedikit pula yang gagal. Jamie Foxx terlihat mudah sekali dalam memerankan Ray Charles di film Ray. Lainnya, Joaquin Phoenix tampil sebagai musisi Jhonny Cash di film Walk the Line.

Yang terbaru, aktor Taron Egerton akan memerankan sosok Elton John dalam film Rocketman. Bagi Egerton, peran ini akan menentukan perjalanan kariernya.

Karena beban itulah, aktor 29 tahun itu mengaku gelisah menunggu hasil editing akhir untuk film biopik tentang musisi legendaris Inggris itu. Kekhawatiran Egerton itu beralasan mengingat ini merupakan peran besar pertamanya. Untuk peran itu, Egerton mengaku mengerahkan seluruh kemampuan dan jiwanya.

Dalma wawancara dengan majalah GQ, Egerton mengungkapkan betapa ia degdegan menanti hasil editing akhir film Rocketman. "Aku amat khawatir apakah hasil syuting memenuhi syarat editing. Bagiku, ini terasa seperti aku akhirnya menunjukkan diri kepada dunia. Inilah aku," ujarnya.

taron egerton dan elton john
Bertemu dan menghabiskan waktu bersama Elton John demi peran di Rocketman. (foto: instagram @taron.egerton)

Demi tampilan yang sempurna, Egerton mempelajari penampilan live Elton John. Ia bahkan berkesempatan bertemu dan menghabiskan waktu dengan penyanyi Tiny Dancer itu. Baginya, Elton ialah seorang yang menakjubkan. "Ia bisa sangat mengintimidasi sekaligus amat, amat rapuh di saat yang bersamaan," ujar Egerton tentang musisi 72 tahun tersebut.

Ia juga mengenang bahwa mengobrol dengan Elton John berarti bisa menemukan berbagai kapribadiannya yang berubah dengan cepat. "Kau bisa melihatnya sebagai figur yang kekanakan suatu saat. Kemudian berubah menjadi pribadi yang amat mengintimidasi dan menyeramkan. Ia amat terbuka dengan dirinya," kenang Egerton.

Seperti halnya Egerton, Rami Malek juga sempat meragukan dirinya bisa membawakan karakter legendaris Freddie Mercury. Ia bahkan pernang mengungkapkan bahwa peran di film Bohemian Rhapsody bisa saja membunuh karier aktingnya. Tentu saja hal itu enggak terbukti. Malah, Malek kini sukses besar lewat film tersebut.

rocketman
Tunggu filmnya 31 Mei mendatang. (foto: Instagram @taron.egerton)

Rocketman disutradarai Dexxter Fletcher. Beberapa waktu lalu, film biopik itu memancing kontroversi seputar pemotongan sejumlah adegan. Kabarnya, Dexter telah diminta pihak bos film itu untuk menghilangkan adegan sepanjang 40 detik. Adegan yang diributkan itu menampilkan Elton John dan manajernya, John Reid, terbaring telanjang di tempat tidur.

Tentu saja Dexter buru-buru membatah rumor itu lewat media sosial. Ia menyebut bahwa film masih dalam proses penyelesaian. "Jadi itu hanya rumor," kata Fletcher.

Nah, untuk tahu adegan itu akan ada di film atau enggak, kamu mesti tunggu Rocketman tayang 31 Mei mendatang.(dwi)



Dwi Astarini