Rocket Rokers Bercerita Tentang Kopi dan Segala Analoginya di 'Reaksi Rasa' Rocket Rocker rilis lagu inspirasi kopi. (Foto: ist)

TAHUN 2020 merupakan tahun yang sangat spesial bagi band pop punk Rocket Rockers. Band yang digawangi oleh Aska, Bisma, dan Ozom, tepat 21 tahun berkarya di jagat musik tanah air. Sebagai awal langkah baru setelah ditinggal dua orang personelnya Ucay (2013) serta Lowp (2018), Rocket Rokers merilis single Reaksi Rasa dengan format tiga video klip yang berbeda.

Video klip dibuat sesuai dengan karakter personel masing-masing, saat mereka melakukan tour di Jepang pada bulan September 2018 lalu. Setelah itu, tepatnya ditanggal 17 Januari 2020, Rocket Rokers membuat gebrakan baru dengan merilis lagu Reaksi Rasa dengan versi Tropical Remix.

Baca Juga:

Java Jazz Festival 2020 Segera Digelar, Ini Daftar Lineupnya

kopi
Rekam ulang single Reaksi Rasa dalam remix berbeda. (Foto: ist)

Lagu itu berkisah tentang kopi, dan segala analoginya, yang bisa memberi makna hidup lebih luas lagi. Bukan hanya sekadar hitam dan putih."Lagu Reaksi Rasa itu tentang kopi, dimana kita di ajarkan tak hanya melihat sesuatu hanya dari cover saja. Seperti kopi, hitam belum tentu jelek dan putih belum tentu belum juga bersih," ungkap Aska.

Aska menambahkan, kopi itu sangat spesial, karena dirinya bertemu pertama kali dengan pasangan hidup di kedai kopi. Jadi lagu itu bisa juga sebagai pengingat Aska tentang sebuah momen indah dalam hidupnya.

Baca Juga:

We The Fest Kembali Hadir di Bulan Agustus

musik
Rocket Rockers merilis single lawas. (Foto: ist)

Alasan Rocket Rokers merilis kembali lagu itu dengan versi berbeda, untuk lebih memperluas penikmat karya lagu. Khususnya pada generasi milenial saat ini. Bisma menuturkan, awalnya para personel Rocket Rokers kerap nongkrong di tempat ngopi. Karena tempat kopi bukan hanya berbentuk kedai atau warung kopi biasa, melainkan berbentuk lounge dengan musik-musik chill. Dari situlah terpikir jika lagu ini bisa diputar di cafe dengan gaya club lounge, hingga lahirlah remix litu.

Untuk proses produksi Aska, Bisma dan Ozom dibantu oleh Kurniawan Wicaksono, produser musik EDM. Dengan proses kurang lebih satu minggu. Kamu menikmatinya di channel YouTube, Reach & Rich Records. Rocket Rokers berharap, jika lagu ini bisa diterima lebih luas, dan bisa diputar di banyak tempat serta memotivasi hidup agar lebih baik lagi. (ryn)

Baca Juga:

Love Fest 2020 Siap Warnai Februari dengan Penuh Cinta

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH