‘Rocker Balik Kampung’, Tebak Deh Kampungnya di Mana! Rocker Balik Kampung. (Foto: ANTARA/HO)

MEMBACA judulnya, movie-goers semestinya sudah dapat menebak genre film ini. Ya, benar! ‘Rocker Balik Kampung’ mengusung genre komedi.

Sama seperti film ‘Si Kabayan’ yang lucu, ‘Rocker Balik Kampung’ mengambil latar Jawa Barat. Tepatnya, Sukabumi.

“Karena berlatar budaya Jawa Barat, syutingnya dilakukan di Bandung dan Sukabumi,” kata produser MSH Films, Nayaka Untara, seperti dikutip ANTARA.

Diproduksi MSH Films, film ini mengangkat konflik budaya tradisional dengan modernisasi zaman.

Tokoh utama film ini adalah sosok seorang musisi. Kehilangan inspirasi, dia pun kembali ke kampung halamannya di Sukabumi. Di sana lah ia menemukan takdirnya.

Sesuai profesi sang bintang utama, film ini menampilkan pula aspek mengenai musik rock dan tradisional.

‘Rocker Balik Kampung’ ditulis dan disutradarai Uli Rahman. Dia lah yang mencetuskan ide mengolaborasikan budaya dengan modernisasi.

Sederet artis yang menjadi pemain dalam film ini antara lain Winky Wiryawan, Maryam Supraba, Bisma Karisma, Cleite Ariel Diandra, Iang Darmawan, Budi Dalton, Egi Fredly, Otig Pakis, dan Victor Johannes DW.

‘Rocker Balik Kampung’ bukan lah film pertama garapan MSH Films. Ada sederet film yang telah diproduksi MSH. Salah satunya, ‘Guru Bangsa Tjokroaminoto’ pada 2015. Film ini pernah menyabet 18 penghargaan dan meraih predikat ‘Film Terbaik 2015’. Penasaran? Tunggu penayangannya di bioskop, ya! (*)

Baca juga artikel ini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH