Robotika DOF Hadirkan Solusi Perawatan Kesehatan Memerangi COVID-19 Merupakan robot desinfeksi otonom (Foto: blooloop)

ROBOTIKA DOF dengan bangga mengumumkan memproduksi robot desinfeksi otonom dan kabin desinfeksi cerdas. Seperti yang dilansir laman Blooloop, tujuannya adalah untuk mendukung para pekerja medis di garis depan yang bekerja untuk memerangi virus Corona.

Seperti apa rupa robot canggih ini?

Baca juga:

Zillers Garage Ciptakan BMW R NineT Versi Aviasi

Robocare robot desinfeksi intensif

1
Dirancang untuk digunakan di ruang publik (Foto: dof)

Perusahaan ini memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas di dunia kendaraan otomatis (AGV) dan sekarang digunakan untuk membuat robot desinfeksi otonom. Robot ini dirancang untuk digunakan di rumah sakit dan hotel, serta sejumlah besar ruang publik lainnya. Salah satu kelebihan robot ini ialah dilengkapi dengan UV-C LED yang enam kali lebih kuat dari lampu UV neon.

Robot desinfeksi dapat bekerja selama delapan jam hanya dengan sekali pengisian daya. Robot ini juga dapat bernavigasi kembali secara mandiri ke stasiun pengisian ketika daya baterainya rendah. Ini menggunakan teknologi pemetaan canggih untuk membersihkan ruang tanpa bertabrakan dengan rintangan. DOF Robotic juga telah merancang versi manual yang dapat dioperasikan oleh staf kebersihan menggunakan tablet dari jarak 1 km.

"kami memutuskan untuk mengeksploitasi pengalaman kami dengan AGV untuk mulai memproduksi solusi disinfeksi cerdas dan unik kami," kata Bakit Baydaliev, CEO Robotika DOF

Kabin desinfeksi

DOF juga telah mengerjakan kabin desinfeksi yang sepenuhnya otomatis dan ramah lingkungan. Saat orang lewat, steriliser semprotan cair ini akan mendesinfeksi pakaian mereka. Untuk mencapai desinfeksi penuh, kabin menggunakan sensor gerak, nozel semprot, dan stasiun pembersih tangan. Tangki drainase juga membuat kabin tetap kering dan bersih.

Kabin pintar ini tersedia dalam tiga model berbeda. Model perak memiliki semua persyaratan desinfeksi penting, misalnya, sensor ketinggian dan nozel semprot. Ini juga dapat disesuaikan untuk melindungi wajah pengguna dari semprotan dan sensor dapat mendeteksi ketinggian pengguna. Artinya, semprotan hanya diarahkan pada pakaian. Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan.

Model emas dan platinum memiliki fitur tambahan, misalnya, kamera termal untuk mendeteksi kemungkinan demam dan pengenalan wajah yang dapat mencegah orang masuk tanpa masker wajah.

Baca juga:

Macho! Brabus Marine Crafts, Speedboat "Black-Ops" 900 Daya Kuda

Fitur keamanan ekstra

2
Menggunakan teknologi pemetaan canggih (Foto: dof)

Bagian kabin dilengkapi dengan pintu geser. "Ketika seseorang terdeteksi tanpa masker atau dengan suhu tinggi, pintu menutup secara otomatis, mencegah orang menggunakan kabin untuk langkah-langkah keamanan," kata Mirsat Satis, kepala pemasaran dan penjualan Robotika Dof.

Selain itu, kabin platinum dapat dihubungkan ke aplikasi pemerintah. Fitur unik ini penting untuk mencegah penyebaran virus dengan memberi tahu pihak terkait jika seseorang menunjukkan gejala dan perlu diperiksa dan dikarantina jika perlu. "Salah satu fitur ini adalah deteksi termal yang jauh mendukung pemerintah untuk menghentikan penyebaran," tambah Baydaliev.

Robotika DOF juga telah menciptakan pelindung wajah secara gratis. Pelindung wajah ini digunakan oleh para petugas kesehatan di Istanbul, Turki. (lgi)

Baca juga:

Kenali Konsep Mobil Terbang Terbaru dari Embraer

Kredit : leonard


Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH