'Robin Hood' Jadi Film Live-Action Berikutnya dari Disney Disney akan remake Robin Hood versi live-action (Foto: IMDB)

TERKENAL akan film animasi menarik dan selalu menghibur penggemar, Disney membuat ulang beberapa judul film animasi klasik ke versi live-action. Sebagian besar film Disney yang dibuat versi live action merupakan film-film Princess Disney seperti Cinderella, Beauty and The Beast, Aladdin, hingga yang paling anyar yakni Mulan.

Baca juga:

Live-Action Aladdin Bakal Punya Sequel

'Robin Hood' Jadi Film Live-Action Berikutnya dari Disney
Disney dikabarkan akan remake film Rapunzel ke versi live-action (IMDB)

Bermula dengan membuat film The Jungle Book versi live-action, semakin ke sini Disney gencar menyulap film-film animasinya ke versi yang sedikit lebih nyata dengan bantuan teknologi CGI.

Melansir laman Looper dan The Verge, setelah dikabarkan akan membuat kembali film Tangled (Rapunzel), rumah produksi Mickey Mouse tersebut kabarnya akan membuat versi live-action dari film animasi klasik Robin Hood yang telah dirilis sejak 1973.

'Robin Hood' Jadi Film Live-Action Berikutnya dari Disney
Disney akan remake film Robin Hood seperti film Dumbo (IMDB)

Menurut laman The Verge, hewan-hewan dalam film Robin Hood nantinya akan dibuat dalam format live action/CG hybrid yang hampir menyerupai film The Jungle Book dan Dumbo. Selain itu, film ini juga disertai lagu-lagu ikonik Disney.

Untuk membuat proyek ini, Disney memilih Carlos López Estrada untuk menyutradari film dan telah memilih Kari Granlund untuk menuliskan naskah film Robin Hood. Granlund sebelumnya pernah menuliskan naskah untuk film Disney lainnya yakni Lady and the Tramp.

Baca juga:

Beres Film 'Mulan', Disney Segera Garap 'Bambi' Versi Live-Action

'Robin Hood' Jadi Film Live-Action Berikutnya dari Disney
Robin Hood menceritakan seorang penjahat yang memiliki hati mulia (IMDB)

Belum diketahui siapa saja artis yang akan membintangi film ini, pasalnya Disney masih fokus mengembangkan cerita film Robin Hood dan pembuatan animasinya.

Robin Hood bercerita tentang seorang penjahat yang memiliki hati mulia, membentuk sebuah geng di Sherwood Forest untuk melawan ketidakadilan Sheriff of Nottingham. Atas perintah seorang pangeran yang tamak, Sheriff harus memungut pajak yang sangat tinggi terhadap rakyatnya.

'Robin Hood' Jadi Film Live-Action Berikutnya dari Disney
Robin Hood akan menjadi konten esklusif di Disney Plus seperti film Lady and The Tramp (Disneyplus)

Masih belum diketahui kapan proyek ini akan dimulai melihat virus Corona tak kunjung mereda, film Robin Hood dikabarkan akan dirilis melalui Disney+ dan akan menjadi salah satu film ekslusif di platform tersebut setelah film Lady and the Tramp dan Artemis Fowl. (bel)

Baca juga:

Informasi Seputar 'Jungle Cruise', Film Petualangan 'Live Action' Disney



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH