Selebrita

Robert Pattinson Akhirnya Jalani Latihan Demi Jadi Batman

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 18 Juni 2020
Robert Pattinson Akhirnya Jalani Latihan Demi Jadi Batman
Robert Pattinson persiapkan diri membawakan karakter superhero Batman. (Foto: Instagram@cineroomtr)

AKTOR Robert Pattinson enggan menjalani diet dan olahraga untuk menambah otot demi peran terbarunya sebagai Bruce Wayne di The Batman. Aktor kelahiran 13 Mei 1986 itu mengatakan bahwa bentuk tubuh bukanlah hal penting dalam sebuah film. Kini, ia justru berolahraga demi memerankan sang manusia kelelawar itu.

Bintang The Batman Robert Pattinson akhirnya menjalani latihan untuk perannya nanti. Pasalnya, proyek garapan Warner Bros dan DC Films itu sedang dalam tahap pembuatan setelah sebelumnya dihentikan karena pandemi COVID-19. Para penggemar terkejut bahkan merasa tidak senang ketika Pattinson menyatakan bahwa di wawancara sebelumnya ia enggan berolahraga selama masa karantina di rumah. Kini, aktor Twilight tersebut justru memiliki sistem latihan yang teratur.

Baca Juga:

‘Be Water’, Film Dokumenter Bruce Lee

aktor
Ada beberapa jenis latihan yang dilakukan. (Foto: Superhero Jacked)

Melansir laman Screenrant, Twitter @Rpat360 mengunggah sebuah majalah For Men Healthy yang berisi wawancara dengan Pattinson. Dalam wawancara tersebut, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Pattinson, seperti berolahraga di gym, berlari sekitar lima sampai 10 kilometer tiga atau empat kali seminggu, serta rutinitas karung pasir bergaya militer. Ia juga mempertahankan diet yang sehat demi menjaga tubuhnya.

Selain itu, Pattinson juga mengurangi mengonsumsi alkohol, daging olahan, dan olahan gorengan. Untuk bagian perut, ia memulai latihan dengan kardio selama lima menit secara teratur. Kemudian dilanjutkan dengan boxing dan sit-up sepeda selama tiga set.

Baca Juga:

'Justice League Snyder Cut' Jadi Kesempatan Kedua Bangkitkan DC Universe

film
Karakter Batman harus memiliki bentuk badan yang kekar. (Foto: Business Insider)

Pattinson bahkan sempat berdiskusi dengan aktor Chris Hemsworth, The Rock, Chris Evans, dan Robert Downey Jr. terkait bagaimana cara melatih fisik untuk berperan sebagai pahlawan super.

“Ini semua tentang mendorong batas dan membangun ke titik di mana kamu tahu kamu dapat melakukan keadilan terhadap fisik yang diperlukan. Secara keseluruhan, ini sangat menarik,” kata Pattinson seperti dilansir dari laman IGN Southeast Asia.

Pattinson mengungkapkan bahwa ketika ia tidak berolahraga justru menyebabkan banyak kontroversi karena dituduh tidak serius dalam memerankan Batman. Meskipun gaya latihan Pattinson tidak sekuat pendahlunya, ini tidak menjadi masalah besar. Yang terpenting, Warner Bros sudah memberikan pelatihan fisik kepada Pattinson dan memastikan bahwa dia dalam kondisi fisik yang dibutuhkan untuk The Batman. (and)

Baca Juga:

New Normal, Adegan 'Panas' Film Hollywood Andalkan Teknologi CGI

#Batman #Film #DC Comics
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan