Obituari Robby Sugara Robby Sugara di film Jangan Sendirian (Sumber: Ist)

DUNIA hiburan kembali kehilangan sosok aktor senior. Robert Isaac Kaihena Sugara atau lebih dikenal dengan Robby Sugara telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (13/6) pukul 00.10. Wib.

Sebelum meninggal, Robby sempat dilarikan ke Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur karena terkena serangan jantung. Sayangnya, karena keadaan sudah kritis, pria kelahiran 20 Juni 1950 itu menghembuskan nafas terakhirnya di sana.

Berdasarkan info terakhir yang diterima Merahputih.com, saat ini jenazah Robby sedang disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit UKI, Jakarta Timur. Rencananya ia akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon pada Jumat (14/6).

Robby Sugara di film terbarunya (Sumber: Ist)
Robby Sugara di film terbarunya (Sumber: Ist)

Robby Sugara bukanlah aktor sembarangan. Sederet film telah ia bintangi seperti 3 Dara 2 (2018), Terjebak Nostalgia (2016), Ke Ujung Dunia (1983), Dr. Karmila (1981), Senggol-senggolan (1980) dan Anna Maria (1979).

Namanya sejajar dengan aktor terkenal pada saat itu seperti Yenny Rachman, Tanty Yosepha, Roy Marten dan Doris Callebaute. Selain itu, pria berdarah Jawa, Ambon dan Belanda ini juga terlibat sederet sinetron, diantaranya D'Hijabers, Tersanjung, Cintailah Aku dan Jangan Pergi Dariku.

Screenshot Facebook

Robby Sugara terkenal setelah membintangi iklan pria Brisk. Ia adalah satu dari lima selebritis yang mendapat julukan The Big Fives, maksudnya adalah lima artis dengan bayaran termahal.

Suami dari Bertha Suwages ini sebenarnya sempat vakum di dunia akting. Sejak pertengahan tahun 80an hingga 2014 ia nyaris tak terlihat di layar kaca ataupun layar lebar.

Namun, hal tersebut adalah keputusannya. Selama masa vakum, Robby memiliki kesibukan lain yakni menekuni bisnis air liur burung walet di Pangandaran, Banten. (*)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH