Road to Final Liga Champions: Real Madrid Pemain Real Madrid. Foto: Reuters

MerahPutih.com - Real Madrid masih menjadi penguasa sepakbola Eropa. Los Blancos sukses melaju ke final Liga Champions (Piala Champions) musim 2017/2018. Ini merupakan final ke-17 Real Madrid sepanjang sejarah berdirinya klub.

Dari 17 final, Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions sebanyak 12 kali. Lima kali berturut-turut dari musim 1955/1966 hingga 1959/1960 saat format masih bernama Piala Champions.

Si Putih kembali menorehkan tinta emas dengan menjadi satu-satunya klub menjuarai Liga Champions format baru dua kali berturut-turut pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Kini Real Madrid berpeluang menambah trofinya sebanyak 13 kali kala berjumpa Liverpool, pada laga final Liga Champions musim ini di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Real Madrid. Foto: talkSport

Real Madrid juga berpeluang menorehkan sejarah menjadi satu-satunya klub yang meraih gelar juara Liga Champions tiga kali berturut-turut, sejak berubah format. Serta menjauh dari kejaran tim lainnya sebagai klub pemegang gelar terbanyak Liga Champions.

Perjalanan Real Madrid ke babak final tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak rintangan yang harus dihadapinya. Bagaimana perjalanan Real Madrid menuju laga final Liga Champions musim ini. Berikut ulasannya yang telah disusun oleh tim Bolaskor.com:



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH