Road to Final Liga Champions: Liverpool Liverpool. (Twitter/LFC)

MerahPutih.com - Liverpool menjadi kuda hitam di Liga Champions musim ini. Penampilan pasukan pelatih Jurgen Klopp bisa dibilang biasa-biasa saja di kompetisi domestik.

Namun, performa trio Firminsah (Firmino, Mane, dan Salah) membuat gaya permainan The Reds menjadi lebih atraktif. Hasilnya, Liverpool mampu menyingkirkan tim-tim besar seperti Manchester City hingga AS Roma.

Kini, Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions musim ini di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Ini merupakan final Liga Champions ke-8 Liverpool sepanjang sejarah berdirinya klub, terhitung juga ketika format masih Piala Champions berlaku. Dari 8 laga final, Liverpool berhasil lima kali keluar sebagai juara.

Pertemuan Liverpool dengan Real Madrid bak dejavu pada final Piala Champions 1981. Ketika itu, The Reds mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris. Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh Alan Kennedy pada menit ke-81.

Tentu perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini luar biasa dari babak penyisihan grup hingga mencapai final. Berikut perjalanan Liverpool menuju final Liga Champions musim ini yang telah disusun Bolaskor.com:


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH