K-Pop

RM BTS Bakal Berkolaborasi Bersama So!YoON! dalam 'Smoke Sprite'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 10 Maret 2023
RM BTS Bakal Berkolaborasi Bersama So!YoON! dalam 'Smoke Sprite'
Kolaborasi terbaru RM BTS di 2023. (Foto: Twiter/Se So Neon)

SEJUMLAH foto bernuansa abu-abu putih nan kelam berganti dengan cepat bak cahaya kilat. Foto-foto ini disatukan jadi sebuah video utuh. Terdengar potongan suara So!YoON! bernyanyi di latar belakang. Di antara foto itu, ada potret seorang laki-laki yang mendadak muncul. Berpakaian hitam dan berdiri di tengah pegunungan, lelaki itu adalah RM BTS.

Dilansir laman NME, RM tengah berkolaborasi bersama So!YoON!, seorang lead singer dari grup rock indie Korea Selatan, SE SO NEON. Kabar ini pertama kali diumumkan melalui cuplikan video yang dirilis pada Kamis (8/3). Cuplikan berdurasi sembilan detik itu merupakan teaser bagi single terbaru So!YoON!.

"D-6, Smoke Sprite (feat. RM of BTS)," tulis penyanyi itu dalam takarir unggahannya melalui Twitter dan YouTube SE SO NEON.

Baca juga:

Jisoo BLACKPINK Rilis Foto Teaser untuk Debut Solo

Single ini akan memiliki judul Smoke Sprite. Lagu tersebut merupakan title track atau judul utama dari album solo kedua So!YoON! yang bertajuk Episode1: Love. Sebelumnya, solois perempuan ini pernah merilis sebuah single bertajuk Jayu dan joke! bersama grupnya.

Smoke Sprite bisa mulai didengar melalui berbagai platform music pada tanggal 14 Maret pukul 6 sore waktu setempat atau 4 sore WIB. Tak hanya lagu, ARMY (penggemar BTS) nantinya juga bisa menonton video klip dari lagu tersebut.

RM sendiri kini tengah berfokus pada diri dan karirnya sebagai seorang solois. Sebab, saat ini BTS sedang berada dalam masa hiatus hingga 2025 karena kewajiban militer.

Di sela kegiatan tersebut, leader BTS itu menghabiskan waktunya untuk menyiapkan dan merilis album solo bertajuk Indigo pada akhir 2022. Ini merupakan album solo perdananya setelah merilis mixtape mono. di 2018. Dalam album solo ini, RM banyak berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti Erykah Baru, Anderson .Paak, Tablo, Colde, dan Mahalia.

Baca juga:

NewJeans Terpilih Jadi Global Ambassador LEVI'S

RM BTS Bakal Berkolaborasi Bersama So!YoON! dalam 'Smoke Sprite'
RM saat ini sedang menghabiskan waktu luang di Spanyol. (Foto: Instagram/Rkive)

Idola K-Pop bernama lengkap Kim Nam-joon ini juga memanfaatkan jeda hiatus ini untuk berkeliling dunia sembari mencari kembali arti dirinya.

"Aku memulai karirku sebagai rapper remaja. Lalu aku pun bergabung dengan BTS, semuanya jadi terasa serba intens. Karena saat ini grup sedang dalam masa hiatus, aku jadi bisa memikirkan kembali awal karir dan alasanku bergabung dengan BTS kala itu," jelas RM pada EFE, sebuah agensi media di Spanyol.

RM percaya bahwa setelah masa hiatus ini, BTS akan memasuki fase kedua. Ini adalah fase di mana seluruh anggota berkumpul kembali setelah menjalani wajib militer bertahun-tahun. Menurutnya, menjaga popularitas setelah sekian lama berkarir adalah hal yang sulit. Namun, ia percaya bahwa seluruh anggota BTS bisa menghadapinya. (mcl)

Baca juga:

Ulang Tahun ke-30, Suga BTS Donasikan Rp 1,17 M ke Korban Gempa Turki-Suriah

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #RM BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan