Musik

Rizky Febian Berikan Ragam Warna dalam Album 'Berona'

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 22 Juli 2023
Rizky Febian Berikan Ragam Warna dalam Album 'Berona'
Album 'Berona' berisikan 10 trek. (Foto: Meraputih.com/Febrian Adi)

RIZKY Febian sedang girang-girangnya. Satu lagi karyanya lahir, album bertajuk Berona. Saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Jum'at (21/7) wajahnya tak berhenti berseri. Dia menjelaskan bagaimana album itu lahir.

“Semua mengalir begitu saja dalam penggarapannya. Bisa dikatakan album ini wujud dari apa yang aku rasakan dan tertuang di setiap liriknya,” cerita penyanyi itu.

Berona menjadi mahakarya terbaru dari penyanyi kelahiran 1995 tersebut. Satu karya yang penuh dengan komposisi musik yang penuh dengan rona, mulai dari pop, R&B hingga rap di dalamnya.

Baca juga:

Rizky Febian Menutup 2021 dengan Single 'Pepatah'

Rizky Febian lepas album terbaru. (Foto: Merahputih.com/Febrian Adi)

Butuh waktu yang panjang untuk proses kelahiran Berona. Bahkan, bila bukan karena pandemi, album ini seharusnya dirilis tiga tahun ke belakang. Pemilihan tajuk pun juga memiliki ceritanya sendiri.

“Memang seharusnya sudah rilis tiga tahun lalu kalau bukan karena pandemi. Judulnya pun aku merasa kece saja, dan jarang menemukan kata Berona ini. Artinya pun juga begitu cocok dengan materi di album, berwarna dan beragam pas dengan konsepnya,” lanjut Iky, sapaan karib Rizky Febian yang juga putra sulung komedian Sule tersebut.

Total 10 trek dalam album Berona yang menjadi titik pendewasaan seorang Rizky Febian dalam segi musikalitas dan pembuatan lagu. Dia ingin menunjukkan materinya yang penuh warna serta beragam.

Pada album keduanya ini, Iky juga mengajak tiga penyanyi untuk berkolaborasi. Ketiganya adalah Gangga di lagu "Luka", Teddy Adhitya di lagu "Hilang" dan Basboi di lagu "Romansa". Pemilihan tiga penyanyi tersebut memiliki alasan yang hampir sama.

Baca juga:

Kolaborasi Rizky Febian dan Mahalini Lahirkan Single 'You're Mine'

“Semua tuh awalnya dari siniar punya Iky StereoVibes di kanal YouTube. Jadi, waktu ngisi konten di siniar itu ada tantangan untuk bikin secara dadakan, terus setelah mendengarkan sepertinya sayang kalau lagu itu enggak dibikin secara serius,” jelas Gangga.

“Rata-rata memang sama semuanya berawal dari StereoVibes itu, kita coba bikin lagu dan jamming terus pikiranku ternyata sama dengan pikiran Iky. Kayaknya kita harus jadiin nih lagu deh,” tambah Teddy Adhitya.

Berikut daftar trek dalam album Berona:

1. Berona

2. Membisu

3. Ghosting

4. Luka

5. Ego

6. Hilang

7. Tetap Merindu

8. Romansa

9. Selaras kata

10. Terpersona

(far)

Baca juga:

Rizky Febian Sukses Gelar Konser Ketiga Kalinya di Malaysia

#Musik #Album Baru #Rizky Febian #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan