Rizieq Shihab: Saya Dicekal! Rizieq Shihab. (MP/Widi Hatmoko)

Merahputih.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hanya bisa memberikan amanatnya melalui video yang ditayangkan saat acara reuni 212 di Lapangan Silang Monas. Ia meminta maaf karena tidak bisa menghadiri Reuni 212

"Saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Reuni Akbar 212 kali ini yang sampai saat ini saya belum bisa ikut hadir bersama dalam Reuni Akbar 212," kata Habib Rizieq dari Arab Saudi, Senin (2/12).

Baca Juga:

Agenda Utama Reuni 212: Pulangkan Habib Rizieq hingga Desak Proses Hukum Sukmawati

Menurut Rizieq, alasan ia tidak bisa menghadiri Reuni Akbar 212 karena masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Pertanyaannya kenapa saya belum bisa pulang sampai hari ini, karena saya masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rizieq menyanggah pernyataan pemerintah mengenai 'tak pernah melapor'. Bahkan dubes RI yang berkedudukan di Riyadh mengirim seorang utusan secara resmi yaitu ketua pos Badan Intelijen Negara ke rumahnya untuk meminta keterangan

Rizieq saat berorasi dalam Aksi 212 jilid II di depan gedung DPR/MPR, Selasa (21/02). (MP/Dery Ridwansah)

Ia mengaku sempat berkomunikasi dengan pihak Kedubes Arab Saudi soal proses kepulangannya. "Makanya saya terkejut begitu ada laporan saat ini mengnai dubes menyatakan tidak pernah HRS melapor. Bahkan Pak Mahfud MD juga kemudian menyatakan hal serupa," sambungnya.

Diketahui, ribuan umat Islam dari berbagai daerah menghadiri Reuni 212 yang dimulai sejak pukul 03.00 WIB di kawasan Monas. Kegiatan diawali dengan salat tahajud, disambung dengan istigasah dan salat subuh berjemaah.

Baca Juga:

Hasil Survei: Mayoritas Publik Tak Peduli dan Bosan dengan Isu Kepulangan Rizieq Shihab

Acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid, tilawah Al Quran, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Aksi Bela Islam, dilanjutkan dengan sambutan-sambuatan mulai dari Ketua Panitia, GNPF, PA 212, FPI, Habib Rizieq Shihab dan Gubernur DKI Jakarta. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH