Rizieq Shihab Kecewa Berat Tahu Jokowi Ungguli Prabowo di Quick Count Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). (MP/Dery Ridwansyah)

Merahputih.com - Mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengungkapkan perasaan Imam Besar FPI itu megetahui keunggulan Jokowi-Ma'ruf di quick count saat ini. Rizieq merasa kecewa dengan kekalahan Prabowo dari Jokowi.

Apalagi, yang berkembang adalah isu soal kecurangan. Kapitra mengatakan, isu soal kecurangan itu dihembuskan sejak lama.

"Tentu reaksi orang kecewa dulu dong. Karena ada framing Curang-Curang. Ini kan dari 2014 sudah bahasa curang sudah mulai," kata Kapitra di Kantor TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

rizieq
Rizieq Shihab usai jadi saksi ahli agama Islam di sidang Ahok saban waktu lalu (MP/Fadhli)

Kapitra melanjutkan, modus tuduhan kecurangan yang digaungkan oleh kubu Prabowo-Sandi adalah hal biasa.

"Biasanya orang yang tahu dia akan kalah selalu itu dia berkata curang dia tahu akan kalah. Untuk menutupi ini inferiority, inferiority compleks ya. Yetapi itu biasa dalam pertarungan, dalam kompetisi biasa. Artinya jangan terlalu larut," jelas Kapitra.

Kapitra yang kini menjadi politikus PDIP ini meminta Prabowo juga paham dan jangan membuat ini terpecah-pecah.

"Habib Rizieq pernah bilang sama saya, jangan sampai pilpres ini memecah antara umat Islam. nah saya mohon kepada Habib Rizieq, ini realitas mari kita buktikan realitas ini dalam perhitungan manual habis itu selesai lah. Jangan sampai umat Islam sama umat Islam baku hantam," ungkap Kapitra. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH