Rizieq Shihab Dikabarkan Ditahan Polisi Arab Saudi, Kapitra Ampera: Beliau Sudah di Rumah Rizieq Shihab usai jadi saksi ahli agama Islam di sidang Ahok saban waktu lalu (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab diperiksa pihak kepolisian Arab Saudi terkait dugaan pemasangan bendera Hizbut Tahrir di kediamannya di Arab Saudi.

Mantan Pengacara HRS, Kapitra Ampera saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan tersebut terkait dugaan pemasangan bendera Hizbut Tahrir di tempat tinggal Imam Besar FPI itu.

"Iya, infonya begitu. Itu informasi yang diterima dari Makkah," kata Kapitra, Selasa (6/11).

Namun dia belum bisa memastikan apakah bendera HT itu dipasang oleh HRS atau orang lain.

Mantan Pengacara Rizieq Shihab Kapitra Ampera
Mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera memberikan keterangan kepada awak media terkait keputusannya bergabung dengan PDI Perjuangan (MP/Fadhli)

Politisi PDI Perjuangan itu pun membantah bahwa HRS langsung ditahan polisi Arab Saudi seusai pemeriksaan. Rizieq Shihab sudah kembali ke kediamannya.

"Sekarang sudah di rumah. Tadi malam jam 18.30 masih telepon Ustaz Haikal," ucap Kapitra Ampera saat dikonfirmasi, Selasa malam.

Sebelumnya, melalui pidatonya dari Saudi Arabia, HRS pernah menyerukan pendukungnya untuk memasang bendera HTI di rumah, kantor, bahkan tempat kerja.

Hal itu dinyatakan Habib Rizieq Shihab sebagai buntut dari aksi pembakaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser di Garut beberapa waktu lalu.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sah, Gubernur Herman Deru Teken UMP Sumsel Sebesar Rp2.840.453

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH