Rizieq Pulang ke Tanah Air, Ini Reaksi Polda Metro Jaya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 27 Januari 2018
Rizieq Pulang ke Tanah Air, Ini Reaksi Polda Metro Jaya
Rizieq Shihab. (MP/Dery Rindwansah)

MerahPutih.com - Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab akan kembali ke Indonesia pada tanggal 21 Februari mendatang. Kedatangan pentolan FPI itu juga bakal disambut di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan jangan dulu berandai-andai. Pasalnya, pihak kepolisian juga belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan datang atau tidak.

"Kita enggak usah berandai-andai lah, kita tunggu saja apakah datang atau tidak," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu, (27/1).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu tak menjelaskan secara rinci, apakah Rizieq langsung diperiksa polisi terkait kasus percakapan konten pornografi yang menjeratkan dirinya saat ini.

"Ya nanti kita lihat bagaimana penyidik nanti. Kita tunggu saja kalau sudah pulang ya," tambah Argo.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif mengatakan, kepulangan Rizieq ke tanah air tersebut juga dibahas dalam Musyawarah Nasional Ulama, Tokoh, dan Aktivis 212 yang akan di gelar pada tanggal 25-27 Januari 2018 mendatang itu.

Bahkan, pihaknya siap menyambut terhadap Rizieq saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta nantinya.

"Kami PA 212 akan menyambut, akan mengawal dan akan berkumpul untuk menyambut kedatangan Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Sihab di Bandara Soekarno-Hatta," katanya di Jakarta.

Slamet mengatakan, Ketua Penasihat PA 212 Egi Sudjana bakal memimpin langsung terhadap penyambutan Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta. (Gms)

Baca juga berita tentang Rizieq Shihab dalam artikel: Jennifer Dunn Dalami Agama, Argo: Kita Apresiasi

#Rizieq Shihab #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan