Rizieq Diminta Atur Jadwal Kunjungan, Wagub DKI: Saya Dengar Masih Banyak yang Berkunjung

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 12 November 2020
Rizieq Diminta Atur Jadwal Kunjungan, Wagub DKI: Saya Dengar Masih Banyak yang Berkunjung
Sejumlah petinggi PKS saat ke kediaman Imam Besar FPI Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, Rabu (11/11/2020). (ANTARA/ HO)

Merahputih.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diminta mengatur jadwal kunjungan tamu-tamunya serta menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Hal itu guna menghindari terjadinya penularan COVID-19.

"Saya dengar masih banyak yang berkunjung. Perlu agar aturan 3M dilaksanakan termasuk mengatur jadwal tamu-tamunya agar tidak terjadi kerumunan mengingat wabah COVID-19 di Jakarta masih tinggi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Rabu (11/11).

Baca Juga:

Rizieq Segera Gabung dengan Gatot Nurmantyo Cs?

Ia paham banyak warga yang mempunyai kerinduan dengan pimpinan FPI ini dan ingin bertemu. Namun, perlu dibuat mekanisme dan SOP (standar, operasi, dan prosedur) untuk diikuti.

"Mudah-mudahan Rizieq Shihab dan keluarga, serta jajaran FPI dapat memahami ini, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M," ujarnya.

Rizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Rizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Pemprov DKI sendiri tidak melarang pihak Rizieq Shihab dan jajaran FPI untuk hadir atau menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad di tengah pandemi karena memang memungkinkan untuk itu.

"Kami tidak melarang apabila Rizieq Shihab menghadiri sejumlah kegiatan maulid nabi. Karena memang saat ini sedang maulid. Cuma yang kami minta, dan imbau agar pelaksanaan maulid tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya juga pernah dua kali ikut maulid, jumlahnya dibatasi," ucapnya.

Baca Juga:

Oknum Anggota TNI AU Diproses karena Sambut Kedatangan Rizieq Shihab

Riza mengatakan pihak Pemprov DKI Jakarta memahami akan adanya potensi keramaian dalam acara semacam itu, karenanya dia meminta kerjasama masyarakat untuk saling mengingatkan dan mengimbau terhadap protokol kesehatan.

"Saya kira Pak Rizieq Shihab dan keluarga memahami, mengerti, sudah mengatur. Masyarakat tidak perlu berbondong-bondong, bisa datang bergantian," ucap Riza. (Asp)

#Rizieq Shihab
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan