Rizal Ramli: Gus Dur Wali Kesepuluh Gus Dur (gusdurian.net)

MerahPutih Bisnis - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Komplek Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Minggu (8/11).

Rizal mengaku terharu saat berziarah ke makam Gus Dur. Sebab Gus Dur adalah sosok yang sederhana. Hal tersebut tercemin pada bentuk makam tempat peristirahatan terakhirnya.

"Saya kemarin ke Tebu Ireng selain kasih kuliah bisnis saya juga berziarah ke makam Gus Dur. Saya terharu karena sangat sederhana sekali, tidak ada pusara yang hebat. Biasanya tokoh-tokoh di dunia itu hebat-hebat ada museumnya dan macam-macam. Tapi Gus Dur sangat biasa, nunjukin jiwanya yang memang sederahana," tutur Rizal ketika ditemui di kantornya, Jalan M H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Menurut Rizal sifat kesederhanaan, kreatif, inovatif dan solutif yang dimiliki Gus Dur banyak diidolakan oleh semua golongan.

Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian era Gus Dur itu menyebut Gus Dur sebagai wali kesepuluh yang ada di Indonesia.

"Saya tidak ragu untuk mengatakan, bahwa Gus Dur wali kesepuluh di Indonesia," pungkasnya. (rfd)

BACA JUGA: 

  1. Gus Dur Tokoh NU yang Pernah Jadi Presiden
  2. Di Muktamar Jombang, NU Akan Bahas soal Mudahnya MUI Berfatwa 
  3. Muktamar NU ke-33 Dihadiri Sekitar 3859 Utusan dan Tak Hanya Bahas Agama 
  4. Ketua PBNU KH. Said Agil: Islam Nusantara Bukan Mazhab Baru  
  5. Ketua Umum PBNU: Sekali Lagi, NU Bukan Partai Politik

 


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH