Riza Patria Siap Mundur dari DPR Bila Terpilih Jadi Wagub DKI Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria (tengah) dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik (kanan). (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria siap mundur dari jabatan sebagai anggota DPR RI bila terpilih menjadi pengganti Sandiaga Uno.

"Ya sesuai undang-undang nanti pada waktunya harus mengundurkan diri," kata Riza Patria usai perkenalan di Fraksi PAN DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (3/2).

Baca Juga:

Riza Patria Dikenalkan Pekan Depan, Gerindra: Mudah-mudahan Garis Tangannya

Aturan itu nantinya bakal tertuang di dalam Tata Tertib (Tatib) pemilihan wagub DKI Jakarta yang hingga kini masih diproses di DPRD.

"Kita kan masih belum, masih menunggu tatib belum disahkan. Nanti kalo tatib disahkan nanti disitu akan diatur posisinya, kapan mendaftar, kapan verifikasi dan validasi," papar Riza Patria.

Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta melakukan safari politik ke sejumlah fraksi di Dewan Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (3/2). Foto: MP/Asropih
Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta melakukan safari politik ke sejumlah fraksi di Dewan Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (3/2). Foto: MP/Asropih

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik menegaskan Riza Patria tidak perlu mundur dari anggota DPR jika ditetapkan calon definitif Wakil Gubernur DKI oleh panitia pemilih (panlih).

Baca Juga:

PKS Heran Gerindra Ogah Fit and Proper Test, M Taufik: Bentuknya Itu Seperti Apa

Taufik menuturkan tatib cawagub DKI dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan Riza baru diwajibkan mundur dari anggota DPR setelah resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI.

"Mundurnya setelah terpilih, sesuai ketentuan dalam Undang-Undang," kata Taufik Sabtu (1/2). (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH