Riza Patria Siap Mundur dari DPR Bila Ditunjuk Jadi Cawagub DKI Ahmad Riza Patria bersama Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku siap mundur dari anggota DPR RI bila nantinya menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Diketahui, Riza Patria merupakan satu dari empat sosok cawagub yang diajukam ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga:

Mantu Jokowi Bertemu Prabowio, Riza Patria: Berarti Gerindra Diperhitungkan

"Jadi enggak ada pilihan, siapapun yang maju harus mundur. Termasuk saya kalau nanti dicalonkan konsekuensinya harus siap dan dibuktikan. Nanti ada mekanisme aturan KPU harus mmebuat pengunduran diri," kata Riza Patria di Wisma Garuda, Pondok, Rangon Cipayung Jakarta Timur, Minggu (29/12).

Riza Patria siap mundur dari DPR jika dicalonkan jadi cawagub DKI
Ketua DPP Bidang Politik Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (MP/Asropih)

Riza mengatakan, pengunduran diri sebagai anggota DPR yang akan menjadi calon kepala daerah telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Oleh karena itu Riza akan mematuhi aturan undang-undang.

"Menurut undang-undang itu harus mengundurkan diri. Itu aturan yang juga dikuatkan oleh putusan Mahkamah Konstitusi," paparnya.

Disamping itu, Riza menuturkan, sebagai kader partai yang baik, maka sudah sepatutnya dirinya mematuhi perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau ada penugasan lain harus patuh dan taat. Itu bentuk loyalitas, kesetiaan, patuh pada kebijakan partai. Tentu pimpinan membuat keputusan untuk kepentingan yang lebih besar, rakyat, dan negara," jelasnya.

Baca Juga:

Hari Ini Cawagub Gerindra Bakal Beri Info Terbaru Wagub DKI

Riza mengungkapkan bahwa Januari nanti antara pihaknya dan PKS bakal menyepakati dua nama yang dipilih untuk mendampingi Gubernu Anies Baswedan. Sehingga, yang tadinya dua nama cawagub DKI berasal dari PKS yaitu, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto akan diganti.

"Insyaallah nanti dalam waktu dekat akan ada 2 pasangan. Jadi harapan kita semua. Gerindra dan PKS akan sama-sama usung 2 nama, 1 dari PKS 1 dari Gerindra," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

PKS Masih Tunggu Surat Resmi dari DPP untuk Ajukan Kader Sebagai Cawagub DKI

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH