Riza Patria Patuhi Jadwal Pemilihan Wagub DKI Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan dirinya akan pantuh dengan keputusan DPRD DKI Jakarta terkait jadwal pemilihan pendamping Gubernur Anies.

Hal itu dikatakan Riza Patria usai melaksanakan sesi wawancara oleh Panitia Pemilihan (Panlih) wagub DKI di gedung DPRD DKI lantai 9, Jakarta Pusat, Rabu (18/3).

Baca Juga

PKB Tepis Klaim Beking Jagoan Gerindra Riza Patria di Pemilihan Wagub DKI

"Saya sebagai cawagub tidak bisa memberikan saran rekomendasi atau masukkan sepenuhnya kewenangan DPRD," ujar Riza.

Memang, kata dia ada 3 pilihan yang digaungkan DPRD DKI dalam pelaksanaan pemilihan pengganti Sandiaga Uno ini di tengah wabah corona. Antralain, pemilihan tetap digelar 23 Maret, pelaksanaan diundur dari jadwal yang disepakati, dan terakhir kegiatan pemilihan dipercepat sebelum 23 Maret.

Riza
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya menyerahkan semua kewenangan kepada Panlih Wagub. Menurutnya, ketiga opsi itu punya tujuan yang baik.

"Jadi semuanya punya tujuan yang baik tetap juga tujuan yang baik sesuai keputusan yang sudah diambil, dimundurkan juga tujuan yang baik agar tidak ada keramaian," tutur dia.

Baca Juga

Gerindra Klaim Riza Patria Didukung 80 Persen Anggota DPRD DKI

Ketua DPP Partai Gerindra ini berharap, setelah melaksanakan pemilihan, segera dilakukan pelantikan menjadi jabatan orang dua di pemerintahan DKI. Agar bisa segera membantu Anies dalam pencegahan dan menangani COVID-19.

"Dilantik dan membantu tugas gubernur termasuk terkait penanggulangan masalah corona," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH