Riza Patria Lantik Anies Baswedan Jadi Anggota Kehormatan Komnas Menwa

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 02 November 2021
 Riza Patria Lantik Anies Baswedan Jadi Anggota Kehormatan Komnas Menwa

MerahPutih.com - Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Komnas Menwa), Ahmad Riza Patria melantik Anies Baswedan sebagai anggota kehormataan Komnas Menwa di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (2/11).

Anies merasa terhormat diangkat menjadi anggota kehormatan Komnas Menwa. Ia pun berharap, ke depannya Menwa semakin maju.

'Ini adalah sebuah amanat dan semoga bisa interaksi lebih banyak di lingkar Menwa. Kita sadari ancaman ke depan bervariasi tetapi kita punya kecintaan negeri ini. Insya Allah Menwa kecintaannya ke negeri amat besar,” papar Anies.

Baca Juga

Komnas Menwa Sayangkan Kejadian Tewasnya Mahasiswa UNS

Anies menyebut, menwa dapat menjadi wahana untuk menumbuhkembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa. Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimipinan di masa depan.

"Di tempat ini ditempa, ditumbuhkan potensi kepemimpinan, menjadi pribadi tangguh dan memberikan manfaat bagi semua,” ujar Anies.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Senin (1/11/2021). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Orang nomor satu di DKI ini sendiri merasakan bagaimana hasil pelatihan kepemimpinan Menwa. Karena partnernya di pemerintahan saat ini, yakni Riza merupakan anggota Menwa dan kini menjadi Komandan Batalyon 15 Menwa Jayakarta.

"Dalam menjalankan amanat di Jakarta, kami bisa saling support dan topang. Sehingga hal itu membuat bila soliditas di puncak kuat dan baik, maka itu akan diturunkan ke seluruh jajaran ke bawah dengan baik juga,” jelas Anies.

Sementara itu, Rza menyampaikan apresiasi yang tinggi atas eksistensi dan kiprah Menwa Jayakarta selama ini, khususnya di masa pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun.

Baca Juga

Rektor UNS Terbitkan SK Pembekuan Menwa, Soal Autopsi Serahkan ke Polisi

Ia bersyukur pandemi di Jakarta sudah mulai reda di bawah kepemimpinan Anies. Menwa Jayakarta sejauh ini sangat aktif bergerak, dan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, melaksanakan kewajiban “bela negara” dalam kegiatan yang kontekstual dan dibutuhkan masyarakat.

"Bisa dikatakan, hampir tidak ada minggu yang tidak dilalui dengan kegiatan di lingkungan warga Jakarta, baik itu terkait donor darah (bersama PMI), bansos (bersama kelurahan) ataupun gerakan vaksinasi (bersama Dinas Kesehatan)," katanya. (Asp)

#Ahmad Riza Patria #Menwa
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan