Riza Patria Klaim Sudah Kantongi 66 Suara, Bang Ancah: Ingat Kapal Titanic Ga? Cawagub DKI dari PKS Nurmansjah Lubis alias Bang Ancah lakukan safari politik ke sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Nurmansjah Lubis kembali melakukan safari politik ke anggota DPRD DKI. Kali ini Nurmansjah yang biasa dipanggil Bang Ancah bersilahturahmi ke Fraksi NasDem, Demokrat, dan PKB-PPP.

Bang Ancah mengaku tak mau ambil pusing mengenai klaim Partai Gerindra yang menyebut Cawagubnya Ahmad Riza Patria telah mengantongi 66 suara di Dewan Parlemen Kebon Sirih.

Baca Juga:

Cawagub DKI Riza Patria Kembali Safari Politik ke Fraksi DPRD

Bang Ancah menegaskan, bahwa dunia politik itu dinamis, sehingga perubahannya akan terus berubah seiring berjalannya waktu.

Bahkan, Bang Ancah ibaratkan kapal Titanic yang diklaim tidak bisa tenggelam tetapi akhirnya hancur ditelan lautan.

Cawagub DKI dari Gerindra Riza Patria bertemu dengan Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta
Cawagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertemu dengan Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

"Politik kan dinamis. Pernah nonton (film) Titanic enggak? (Kapalnya) Gede kan? Sampai dibilang, Tuhan aja enggak bisa tenggelamkan, setengah jam kemudian tenggelam," kata Bang Ancah di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (5/2).

Bang Ancah mengaku optimis bila dirinya menduduki kursi DKI 2 dalam pemilihan Wagub di DPRD DKI nanti. Hal tersebut terlihat setelah dirinya mendapatkan sambutan baik dari beberapa fraksi yang ada di parlemen Kebon Sirih.

"Setiap yang kita datangi harus optimis, dengan silaturahim mudah-mudahan terbuka," papar dia.

Meski begitu, lanjut dia, dirinya tak ingin mengklaim sudah berapa kursi yang diperoleh.

"Ya Tuhan kan suka membolak-balik hati (manusia) kan," ungkapnya.

Bang Ancah menyampaikan bahwa dari anggota Fraksi DPRD DKI yang sudah dia datangi belum ada yang memastikan memberi dukungan. Namun, mayoritas menginginkan siapapun yang terpilih harus bisa mengisi kekosongan Gubernur Anies Baswedan.

"Kita sama-sama bangun Jakarta jadi lebih baik lah. Yang penting dari semuanya itu publik silakan melihat pengantennya ada dua, saya dengan bang Riza, ya silakan mau cocok yang mana. Yang penting bagaimana kita mengimplementasikan kegiatan strategis daerah dalam rangka membahagiakan warga Jakarta," tutup Bang Ancah.

Baca Juga:

PSI Dorong Uji Publik Wagub DKI Disiarkan di TV

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengklaim pihaknya telah mengantongi 66 suara dari 106 anggota dewan di DPRD DKI Jakarta.

Tapi Taufik tak menjelaskan lebih rinci terkait fraksi mana saja yang mendukung langkah Ketua DPP Gerindra itu.

“Jadi kira-kira Gerindra hari ini dapat berapa? 66 deh menang, saya kira itu, jangan berandai andai enggak menang," pungkas Taufik.(Asp)

Baca Juga:

Riza Patria Dapat Tiket Dukungan Jadi Wagub DKI dari Fraksi PAN

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH