Akhirnya, Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria memenangkan pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI melawan Nurmansjah Lubis dari PKS dalam rapat paripurna pemilihan yang digelar di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Tercatat, Riza Patria memperoleh suara sebanyak 81, sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis hanya mengantongi suara 17. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

Baca Juga

Pengamat: Polisi Tebang Pilih Jika tidak Bubarkan Pemilihan Wagub DKI

Adapun, jumlah pemilih untuk Wagub DKI sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses penetapan DKI 2 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

"Nomor urut pertama Ahmad Riza Patria mendapatkan 81 suara. Nomor urut dua Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara. Total suara sah 98. Suara tidak sah ada dua," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Farazandi Fidinansyah di Gedung DPRD DKI.

Riza
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

Terdengar suara tepuk tangan membahana saat Riza terpilih sebagai pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"Total daripada pemilih hari ini 100. Semua sepakat, ya?" tanya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang dijawab sepakat oleh para anggota dewan.

Baca Juga

Hari Ini, DPRD DKI Jakarta Pilih Pendamping Anies Baswedan

Mekanisme-mekanisme pemilihan Wagub itu dibagi beberapa tahap. Pada tahap awal ruangan hanya diisi 54 anggota DPRD DKI. (Asp).

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH