Riza Patria Jadi Wagub, Anies: Insyaallah Kita Bisa Kerja Sama Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat kepada Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria yang terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI menggantikan Sandiaga Uno.

Anies menyakini dirinya bersama Riza bisa bekerja sama dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan DKI disisa masa jabatan 2017-2022.

Baca Juga

PSI Kehilangan 6 Hak Suara Saat Pemilihan Wagub DKI, Kok Bisa?

"Saya mengucapkan selamat dan insyaallah kita bisa kerja sama dengan baik," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/4).

Anies berharap proses pelantikan Riza bisa cepat terlaksana. Nantinya, hasil pemilihan Wagub DKI diserahkan kepada Preside Jokowi untuk kemudian dilakukan proses pelantikan.

"Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," jelas Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anioes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: ANTARA

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 12 tahun 2018 hasil pemilihan Wagub DKI dilanjutkan dengan pengusulan kepada Jokowi melalui Kementerian Dalam (Kemendagri) sesudah itu baru dilaksanakan pelantikan.

"Pokoknya yang penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," tutur dia.

DPRD DKI menetapkan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI. Penetapan ini setelah Riza memenangkan pemungutan suara penetapan DKI 2 yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

"Berdasarkan hasil penghitungan suara, ditetapkan saudara Riza Patria menjadi wakil gubernur terpilih sisa jabatan 2017-2022," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin sidang setelah pemungutan suara Wagub.

Baca Juga

Akhirnya, Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis dari PKS hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH