Riza Patria Diminta Fokus Bantu Anies Tangani COVID-19 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria memberi salam usai pemilihan, di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6/4). ANTARA/Deka Wira

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi berharap terpilihnya Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur (Wagub) bisa membantu Gubernur Anies Baswedan menangani virus corona yang kini terus meningkat di Jakarta.

Menurut Prasetyo, sangat berat bila wabah mematikan dari Wuhan, Tiongkok ini ditangani Anies sendir. Diharapkan Riza bisa bekerja bersama dengan Anies mengatasi penularan COVID-19.

Baca Juga

AJI Kritik Rapid Tes COVID-19 untuk Wartawan, Ini Alasannya

"Bisa membantu kinerja pak gubernur, karena kalau gubernur memutuskan sesuatu sendiri, kasihan juga. Ini berat masalah wabah covid, karena paling besar (banyak) di Jakarta," kata Prasetyo di Jakarta, Senin (6/4) malam.

Politikus PDI Perjuangan ini menilai Riza bisa bekerja untuk Jakarta karena ia sudah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia. Jadi tak diragukan lagi dengan birokrasi di pemerintahan.

Riza
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

Prasetyo mengatakan, bahwa Riza juga pernah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2012 sebagai cawagub DKI, mendampingi calon gubernur Hendardji Soepandji.

"Dan kalau saya lihat dari karir politiknya, dia pernah di KNPI, anggota DPR RI dua priode, itu dia sudah banyak pengalaman pemerintahan, dia juga pernah di KPU, pengalaman-pengalaman itu," jelas dia.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah menetapkan politikus Gerindra Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI. Penetapan ini setelah Riza memenangkan pemungutan suara pemilihan DKI 2 yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

"Berdasarkan hasil penghitungan suara, ditetapkan saudara Riza Patria menjadi wakil gubernur terpilih sisa jabatan 2017-2022," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin sidang setelah pemungutan suara Wagub.

Baca Juga

Menkes Terawan Izikan Anies Lakukan PSBB di Jakarta

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah Lubis dari PKS hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH