Stop Menolak Tugas, Karier Anda Bisa Gemilang Karenanya! General Manager Braga Permai, Rivo Ohashi. (Foto: Istimewa)

DIPINDAHTUGASKAN ke divisi lain yang bidangnya tidak Anda senangi? Jangan lantas berkecil hati, lalu jadi malas bekerja. Mengatakan tidak saat bos memberi tugas sama artinya Anda menolak peluang berkembang.

Meski seorang profesional wajib punya kemampuan bilang ‘tidak’ kepada rekan kerja atau atasan, tak ada yang salah dengan menerima tambahan tugas atau mencoba bidang lain di kantor. Barangkali, ini justru membuat karier Anda melesat.

Seperti pengalaman General Manager Braga Permai, Rivo Ohashi. Jabatan general manager tidak serta merta ia peroleh. Butuh perjalanan panjang menuju ke sana. Bermodalkan ijazah sekolah menengah atas, Rivo merintis karier dari bawah dan berani mencoba berbagai bidang pekerjaan baru pun sudah dilakoni.

“Jadi petugas cleaning service juga saya pernah,” ujarnya saat ditemui Merahputih.com di Braga Permai, Bandung.

Apapun pekerjaannya, ia tak pernah menolak tugas dan mau belajar. Baginya, ia percaya setiap pekerjaan yang ia jalani akan berbuah hasil. Apalagi, ia pernah mengalami masa dimana harus melakukan pekerjaan apa pun karena memang benar-benar tuntutan hidup sangat berat dan keras.

Meski anak semata wayang dan selalu berusaha mandiri, pria berdarah Jepang ini sejak kecil sudah ditinggal ayah kandung meninggal dunia.

Rupanya kerja keras dan optimismenya lah yang mengantarkan ke posisi sekarang, sebagai general manager. Meski hanya berbekal ijazah SMA dan tidak memiliki latar belakang hospitality, Rivo berhasil mendapatkan kepercayaan dari beberapa perusahaan ternama.

Bahkan, ia pernah diminta PT. Pertamina Retail mengelola bisnis cafe mereka. Kini, di usianya yang terbilang muda, pria dengan tiga anak ini bukan hanya dapat menghidupi keluarganya. Ia juga telah berhasil memenuhi amanat ibundanya telah berpulang untuk mencari keluarga ayahnya di Jepang..

Lantas, apa pesan pria berusia 32 tahun ini kepada generasi muda? Jangan lekas menyerah, di mana pun kaki saya berpijak di situ saya harus menang dan melakukan hal yang terbaik, percaya apa pun profesi dan sekecil apa pun penghasilan Anda. Ada saatnya karier Anda akan naik walaupun butuh pengorbanan yang sangat besar dan perjuangan yang sangat berat. (*)

Dapatkan tips pengembangan karier lain pada artikel Wawancara Kerja, Begini Cara Jawab Pertanyaan tentang Tujuan Karier

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH