Wisata Indonesia

Rivera Park Siap Raih Juara di API Award 2021

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 18 Juli 2021
Rivera Park Siap Raih Juara di API Award 2021
Rivera Park masuk nominasi API Award 2021(Foto: dok. Rivera Park)

TAMAN Wisata Rivera Park merupakan satu-satunya perwakilan dari kabupaten Tebo yang menjadi Nominator Juara Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2021.

API Award merupakan ajang nasional bergengsi dan terbesar untuk apresiasi pariwisata di Indonesia. Sejak tahun 2016, API Award dilaksanakan rutin setiap tahun dengan dukungan masyarakat, pihak swasta, pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.

Baca Juga:

UMKM Beri Dampak Positif bagi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

API Award juga mempromosikan ribuan destinasi dan objek wisata dari berbagai kabupuaten dan kota se-Indonesia.

Dari proses seleksi dan penjurian ratusan destinasi wisata, Taman Wisata Rivera Park di Desa Perintis, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo, Provinsi Jambi ditetapkan sebagai Nominator Juara API Award 2021.

Rivera Park bersaing dengan 9 destinasi wisata dari kabupaten lainnya untuk menjadi Juar Destinasi Baru Terpopuler di Indonesia (Foto: Dok. Rivera Park)

Bersama sembilan destinasi wisata dari kabupaten lainnya, Rivera Park bersaing menjadi Juara Destinasi Baru Terpopuler di Indonesia berdasarkan voting masyarakat.

Dengan konsep wisata yang diusung, Rivera Park tidak semata-mata menjadi destinasi baru secara usia, namun betul-betul baru secara kreasi dan inovasi dalam dunia pariwisata Indonesia.

Berwisata alam di areal sungai dan lahan kritis akibat operasi tambang emas tardisional (dompeng) mungkin belum terbayang bagi masyarakat luas. Tapi, dengan inovasi wisata Rivera Park, sungai dan lahan kritis tersebut telah dipulihkan menjadi areal wisata modern yang mempertahankan nuansa alamiah pedesaan.

Air sungai telah kembali menjadi sumber hidup bagi ikan-ikan air tawar, sangat cocok untuk tempat bermain yang asik bagi anak-anak dan keluarga. Perpaduan bahan dari alam seperti bambu, koral, batu gunung dan kayu pohon Karet menambah kental nuansa seni arsitektur dan edukasi dari taman ini.

Filosofi wisata sehat, murah tetapi tidak murahan, pro-lingkungan dan manusia, memadukan nuansa edukasi alam dan seni kini menjadi nyata dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Menurut Muh. Hasbi selaku General Manager Rivera Park, menjelaskan bahwa pencapaian Rivera Park sebagai Nominator Juara API Award 2021 adalah capaian kita bersama, bukan semata penghargaan bagi kerja kolektif, kreatif, dan inovatif dari Manajemen Rivera Park.

"Kami mendedikasikan ini sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan bagi seluruh pengunjung, masyarakat Tebo terlebih Pemerintah Daerah kabupaten Tebo, Forkopimcam kecamatan Rimbo Bujang dan pemerintahan desa Perintis serta seluruh institusi dan pihak yang mendukung pengembangan Rivera Park," jelas Muh Hasbi, pada siaran pers yang diterima meraphutih.com.

Baca Juga:

Go Digital, Cara UMKM Sukses di Masa Pandemi COVID-19

Selain itu Hasbi juga menambahkan, bahwa Nominasi API Award 2021 pun menjadi pengingat bagi Rivera Park, untuk berperan signifikan dalam masa Pandemi COVID-19.

Rivera Park akan terus meningkatkan pelayanan (Foto: Dok. Rivera Park)

Pihaknya berupaya untuk meningkatkan pelayanan, agar semua orang bisa berwisata sehat. dengan adanya kerjasama sejumlah pihak, Rivera Park berharap bisa mendorong peran aktif sektor pariwisata, guna membantu pemulihan kondisi masyarakat.

Dengan semangat Juara API Award 2021 ini, Manajemen Rivera Park berharap bisa memberikan kebanggaan bagi kabupaten Tebo, dan Provinsi Jambi pada umumnya.

“Kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat, pemerintah daerah serta para pihak terkait agar Rivera Park mencapai hasil terbaik dalam API Award 2021 dan mengharumkan masyarakat dan kabupaten Tebo," jelas Hasbi.

Kemudian Hasbi juga menjelaskan, bahwa pihaknya memandangan nilai dari voting masyarakat untuk Rivera Park, akan melampaui sekadar target meraih penghargaan Juara.

Karena, nilai sesungguhnya dari voting tersebut adalah wujud dukungan dan semangat yang kuat untuk kemajuan Kabupaten Tebo, khususnya bagi sektor pariwisata yang melayani kebutuhan masyarakat luas. (Ryn)

Baca Juga:

Pelaku UMKM Perempuan di E-Commerce Meningkat Drastis Saat Pandemi

#Wisata Indonesia #Traveling #Wisata #Pariwisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan