K-Pop

Ritual Unik Member BLACKPINK Sebelum Lakukan Pemotretan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 21 Oktober 2020
Ritual Unik Member BLACKPINK Sebelum Lakukan Pemotretan
Ritual khusus member BLACKPINK demi tampil sempurna saat pemotretan (Foto: YG Entertainment)

SEORANG idola dituntut untuk tampil sempurna baik di atas panggung maupun saat tampil untuk pemotretan. Demi tampil sempurna di depan kamera, idola Korea khususnya idola perempuan punya ritual khusus jelang tampil di atas panggung atau sebelum pemotretan. Salah satu idola grup yang selalu memiliki ritual khusus jelang pemotretan adalah BLACKPINK.

Dalam salah satu episode Knowing Brother BLACKPINK yang membuat heboh karena tampil dalam balutan seragam sekolah, mengungkapkan perawatan yang dilakukan sebelum pemotretan. Jisoo khususnya, membagikan satu hal yang dia lakukan tanpa gagal, sebelum pemotretan penting.

Baca juga:

Dokumenter BLACKPINK Membongkar Sulitnya Industri Hiburan di Korea Selatan

Dia mulai dengan mengatakan ini adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh anggota lain. Satu persatu pengisi acara Knowing Brother pun coba menebak ritual apakah itu.

Salah satu pengisi acara menanyakan apakah ia harus tidur sebelum syuting. Itu karena tidur dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan wajah seseorang membengkak. Namun ternyata tebakan tersebut salah.

Ritual Unik Member BLACKPINK Sebelum Lakukan Pemotretan
Jisoo makan ramyun agar pipinya lebih bervolume dan cute saat pemotretan (Foto: JTBC)

Seo Jang Hoon kemudian nyeletuk dengan mengatakan bahwa Jisoo akan makan ramyun instan sebelum pemotretan. Dengan demikian wajahnya akan tampak lebih penuh saat di foto. Walaupun ia menjawab dengan asal-asalan, Jisoo mengatakan bahwa jawabannya justru benar.

Jisoo menjelaskan ia memiliki bentuk wajah yang lebih ramping dibandingkan dengan anggota lainnya. Untuk menciptakan citra yang imut dan awet muda, ia ingin menambahkan sedikit volume di area pipinya. Untuk itu dia akan makan ramyun sebelum pemotretan.

Dikenal karena kandungan natriumnya yang tinggi, tidur setelah makan makanan instan tersebut akan mengakibatkan wajah kembung. Jika idola lain dilarang mengonsumsi makanan itu, Jisoo justru perlu melakukannya.

Baca juga:

Siap-Siap, BLACKPINK Akan Tampil Live di TikTok

Berbeda dengan Jisoo, Jennie mengatakan bahwa ia mendapat larangan keras untuk makan ramyun dari agensi. Ia sudah tidak mengonsumsi mie instan asal Korea tersebut selama bertahun-tahun.

Di sisi lain, Jennie berbagi bahwa dia tipe orang yang mudah kembung dan naik berat badannya meski hanya dengan minum air.

Akibatnya, dia begitu disiplin pada dirinya sendiri sebelum pemotretan penting. Caranya tentu saja dengan mengontrol dietnya dengan ketat.

Ritual Unik Member BLACKPINK Sebelum Lakukan Pemotretan
Jennie diet ketat sebelum pemotretan (Foto: JTBC)

Sepakat dengan Jennie, Rosé mengklaim bahwa dia juga membatasi asupan makanan sebelum terlibat dalam pemotretan penting. Bahkan demi penampilan terbaik, dia tidak makan malam sehari sebelum pemotretan.

Berbeda dengan pemotretan, sebelun manggung Rosé benar-benar harus makan yang layak sebelum tampil. Hal itu dilakukan karena tanpa asupan cukup dia tidak akan punya energi untuk menari. Sementara Lisa, tidur siang adalah langkah tepat untuk menghemat energi menjelang pemotretan.

Terlepas dari apakah itu aksi panggung atau pemotretan, para gadis BLACKPINK selalu menunjukkan betapa berdedikasi mereka pada kesempurnaan. Totalitas yang dilakulan membuat mereka pantas menjadi bintang top seperti saat ini. (avia)

Baca juga:

Lagu 'SOLO' milik Jennie BLACKPINK Dapat Beberapa Penghargaan Baru

#K-Pop #Musik #BLACKPINK
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan