Ritual Ma'ruf Amin Sebelum Nyoblos: Peci, Sepeda Statis, Teh dan Bubur Cawapres RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta tanda telah menggunakan hak pilih pemilu 2019. (ANT/Rangga)

MerahPutih.com - Cawapres Ma'ruf Amin mengawali ritual sebelum menyalurkan hak pilih di Pemilu 2019 dengan menyempatkan diri berolahraga di atas sepeda statis dengan mengenakan sarung dan peci.

"Ya ini kan mau siap-siap. Kemarin kan juga sempat pakai celana training," kata Ma'ruf, saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

"Olahraga seperti ini sudah biasa dilakukan. Bahkan setiap hari. Enak ya, yang penting happy, ini sudah biasa saja," imbuh Cawapres Nomor Urut 01 itu.

Bubur Ayam
Bubur ayam. (Foto: resepkoki)

Sehabis berolahraga sejenak, Ma'ruf menyempatkan sarapan dengan menegak teh hangat dan bubur. Dia berencana mencoblos nanti bersama keluarga di Koja Jakarta Utara di TPS 051.

"Sama keluarga (nyoblosnya). Ada Pak Monang juga (Koordinator Media Jokowi-Ma'ruf)," tutur duet Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) itu.

Berubah dari jadwal yang kemarin diinformasikan ke media, Kiai Ma'ruf baru berangkat dari kediaman di Menteng, pukul 09.00 WIB dan nyoblos di TPS pukul 10.00 WIB. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH