Ritual Kecantikan Aneh dan Jarang Dibahas Ini Ternyata Paling Sering Dilakukan Perempuan Ritual kecantikan aneh namun banyak dilakukan (Sumber: L'oreal Paris)

TIDAK semua tren kecantikan terdengar cantik. Ternyata ada begitu banyak tren kecantikan yang membuat kita mengernyitkan dahi begitu mendengarnya. Uniknya, ritual aneh tersebut justru sering dilakukan kaum hawa loh. Jarang dibahasnya ritual tersebut mungkin lantaran banyak dari perempuan yang malu dan berpikir ritual tersebut begitu konyol. Berikut ritual kecantikan paling aneh namun sering dilakukan perempuan:

1. Mencukur Bulu Halus

Mencukur bulu halus
Cukur bulu halus (Sumber: Prevention)

Ada perempuan yang dianugerahi bulu halus yang cukup banyak di tubuhnya. Kehadiran bulu-bulu tersebut rupanya bisa membuat perempuan merasa tidak percaya diri dan memutuskan untuk membuangnya. Caranya yakni dengan mencukur bulu-bulu tersebut secara rutin. Ada yang mencukur dengan alat cukur biasa, dengan pisau pencukur alis atau terapi laser.

2. Mengecat Kuku Kaki Yang Kekuningan

Cat Kuku
Cat kuku kaki yang kekuningan (Sumber: Medical News Today)

Jamur yang tumbuh di kuku dapat menyebabkan kuku menguning. Kuku kuning juga dapat disebabkan oleh beberapa penyakit seperti diabetes atau gangguan sistem limfatik. Kuku yang kekuningan dianggap merusak penampilan. Untuk menyamarkan kuku kuning, perempuan senang mengecat kuku kakinya. Supaya tidak merusak kutikula, lapiskan dahulu kuku kaki.

3. Mengoleskan Krim Wasir Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Krim Wasir
Krim wasir untuk kantung mata (Sumber: Today Show)

Kurang tidur atau alergi biasanya menyebabkan kantung mata membengkak. Ketika melihat kantung mata membengkak di pagi hari, sebagian orang akan panik dan mencari cara untuk mengecilkannya. Beberapa diantaranya memilih untuk mengoleskan krim wasir di sekitar mata. Krim wasir mengandung vasokonstriktor yang dapat mengecilkan pembuluh darah dan dipercaya mampu mengempeskan mata yang bengkak. Bahan vasokonstriktor tersebut tentu bekerja efektif pada wasir namun tidak dengan mata. Mata merupakan bagian tubuh yang sensitif. Beberapa bahan dalam krim wasir justru dapat menyebabkan iritasi.

4. Mengaplikasikan Pasta Gigi di Jerawat

Pasta Gigi untuk jerawat
Pasta gigi untuk jerawat (Sumber: Listovative)

Jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah tentu dapat menyebabkan panik. Supaya jerawat cepat hilang, banyak perempuan yang memilih untuk mengoleskan pasta gigi di jerawat. Pasta gigi mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk mengeringkan jerawat seperti troclosan, alkohol, menthol, hidrogen peroksida hingga baking soda. Namun, jangan terlalu sering mengoleskan pasta gigi ke jerawat karena dapat membuat wajah iritasi. (avia)
Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH