Rita Ora, Bintang Paling Bersinar di SHVR Ground Festival Hari Pertama Penampilan Rita Ora di SHVR Ground Festival. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

PENYANYI asal Inggris, Rita Ora menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu digelaran akbar Electronic Dance Musik (EDM), SHVR Ground Festival 2018 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Jumat (4/5) malam.

Setelah Dipha Barus mengguncang panggung utama Frozen Galaxy Stage, tepat pukul 20.50 WIB, giliran Rita unjuk aksi. Namun, sepuluh menit berlalu, lampu panggung utama tak kunjung menyala.

Sekitar pukul 21.00 WIB, bintang tamu yang ditunggu-tunggu penonton muncul juga. Mengenakan jumpsuit bling-bling dan rambut dikuncir, Rita memasuki megahnya panggung bertema luar angkasa itu.

Kehadiran Rita diatas panggung langsung disambut teriakan party-goers yang hadir di SHVR Ground Festival. Tanpa butuh waktu lama, penyanyi kelahiran 26 November 1990 itu memulai aksinya dengan melantunkan lagu andalan ‘I Will Never Let You Down’.

Rita Ora
Rita Ora sukses membuat suasana 'pecah'. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Saat suara emas Rita dengan iringan musik mengentak mulai menggebrak panggung, semangat party-goers di sekitar panggung terbakar. Mereka seakan tak kuasa untuk menahan bernyanyi dan berdansa bersama.

Lagu tersebut juga menjadi magnet party-goers yang berada jauh untuk mendekat ke panggung utama. Alhasil suasana pun begitu “pecah” tatkala Rita mulai beraksi.

Setelah lagu tersebut dibawakan, suasana pesta pun semakin panas. Ia lalu melanjutkan penampilannya dengan lagu ‘Poison’. Di sela-sela lagu, Rita tak lupa menyapa fan. “SHVR makes some noise right now!” teriaknya. Penonton spontan berseru, “Yeaahh!”

Rita Ora
Rita Ora kerap menyapa party-goers. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Penyanyi berusia 27 tahun itu berkali-kali mengajak party-goers turut benyanyi dan berdansa bersama. “Namaku Rita Ora. Aku di sini akan menghibur kalian semua. Mari kita berdansa,” ucapnya dari atas panggung.

Saat tampil, ia memenuhi janjinya membawa 26 orang sebagai penyempurna aksi panggungnya. Benar saja. Ketika tampil tadi malam Rita tak hanya bernyanyi seorang diri, melainkan diiringi full band, DJ serta penari latar yang diboyongnya dari Inggris.

Setelah beberapa lagu dinyanyikan, Rita Ora kembali menyapa para penonton dan meminta tepuk tangan untuk para band pengiringnya.

“Bisa kalian tepuk tangan untuk band pengiringku? Hari ini cukup baik, banyak DJ,” katanya.

Ia juga berharap penampilannya tidak merusak mood penonton. “Kalian mau bernyanyi bersamaku?” tambahnya.

Ajakan tersebut langsung disambut riuh seluruh penonton. Di tengah penampilannya, lampu di atas panggung tiba-tiba mati. Rita juga mendadak menghilang dari panggung. Panggung seketika hening.

Party-goers yang hadir seketika merasa heran. Dengan raut wajah penasaran, mereka bertanya-tanya apakah penampilan Rita Ora sudah selesai. Kegelisahan itu tidak lama. Di tengah suasana hening, layar besar di panggung terlihat memutar klip musik ‘Wake Me Up’. Rupanya aksi ini merupakan tribute bagi mendiang DJ Avicii yang belum lama meninggal dunia.

Setelah video tersebut selesai diputar, lampu panggung kembali menyala, Rita Ora kembali naik ke panggung dengan membawakan sebuah lagu kolaborasinya bersama DJ Avicii, ‘Lonely Together’.

Lalu Rita pun berkata penampilannya terasa belum lengkap tanpa sebuah lagu cover. “Biarkan aku mulai dengan lagu yang aku suka dari George Michael,” ujarnya.

Setelah itu ia langsung menyanyikan lagu “Freedom” yang dipopulerkan George Michael.

Setelah tampil begitu energik dengan berlarian dari sudut kiri hingga kanan panggung. Seakan tak kenal lelah, Rita melanjutkan penampilannya dengan lagu hasil kolaborasi dengan Liam Payne, ‘For You’, seraya memainkan sebuah tambourine.

Puas memainkan lagu kolaborasi dengan Liam Payne, Rita meneruskan penampilannya dengan membawakan lagu-lagi andalannya seperti ‘Black Widow’, ‘Hot Right Now’, ‘Your Song’ serta ‘Anywhere’.

Selesai membawakan beberapa lagu, ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh party-goers.

“Aku ingin mengucap terima kasih. Aku senang sekali kalian bernyanyi dan juga mendengarkan lagu-laguku. Terima kasih semua,” kata Rita sebelum membawakan lagu penutup ‘R.I.P’ yang merupakan buah kolaborasi dengan Tini Tempah.

Partygoers yang menyaksikan penampilannya tampak begitu puas. Suara emas Rita Ora memang tidak perlu diragukan lagi. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH