Risma Paparkan Kerja-Kerja Ideologis Partai di Rakernas II PDIP

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 22 Juni 2022
Risma Paparkan Kerja-Kerja Ideologis Partai di Rakernas II PDIP
Paparan Tri Rismaharini di Rakernas II PDIP. (Foto: PDIP)

MerahPutih.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan hari kedua di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (22/6), diisi berbagai paparan dari para elit partai termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Tri Rismaharini memaparkan pada para peserta Rakernas II PDI terkait pentingnya kerja-kerja ideologis yang dipegang oleh PDIP.

Baca Juga:

Rakernas II PDIP Hari Kedua Bahas Pemenangan Pemilu

Risma menceritakan, langkah nyata membangun daerah 3T atau daerah tertinggal, terdepan, dan terluar di Indonesia, agar menikmati akses yang sama dengan warga kota.

Alumni Institut Teknologi Sepuluh November itu mengaku, sudah mengurusi beberapa kebutuhan penting warga, misalnya di pulau kecil, Pulau Bertam, Kepulauan Riau, dengan membangun kebutuhan dasar seperti air bersih dan tower komunikasi.

"Kami bangun di situ agar mereka bisa belajar daring. Kami pasang tower, ada jaringan," katanya.

Risma kemudian mengatakan pemerintah juga sudah mengurusi kebutuhan warga pedalaman di Kampung Erosaman, Distrik Derkoumur, Kabupaten Asmat, Papua. Bahkan, bantua yang dikirim Kemensos menjadi kiriman pertama yang pernah mendarat di Kampung Erosaman.

"Waktu itu saya memberikan bantuan. Menurut uskup di sana, itu bantuan pertama yang disampaikan," lanjut Risma.

Wanita kelahiran Kediri, Jawa Timur itu melanjutkan saat ini pemerintah sedang mengupayakan lumbung pangan. Termasuk, membudidayakan lele bagi masyarakat di kawasan terpencil.

"Sering kali kita salah, mereka nomanden, itu salah. Jadi, yang terjadi mereka harus cari makan. Kalau mereka tidak pindah, mereka tidak makan," ungkapnya.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan hari kedua akan membahas hal-hal strategis dalam menghadapi Pemilu 2024, khususnya strategi pemenangan Pemilu.

Hari pertama Rakernas II PDIP, diisi dengan laporan dan evaluasi dari semua jajaran pengurus partai. Dari tingkat bawah hingga organisasi sayap kepartaian.

"Di hari ketiga akan disimpulkan dan kita menyepakati sejumlah rekomendasi untuk dikerjakan," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Pon)

Baca Juga:

Di Rakernas PDIP, Jokowi Sampaikan Prediksi Ambruknya Ekonomi 60 Negara

#Pemilu #Pilpres #PDIP #Tri Rismaharini
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan