Risma Awali dengan 3 kali Pekik Merdeka

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 22 Juni 2022
Risma Awali dengan 3 kali Pekik Merdeka
Arsip - Tri Rismaharini memberikan materi dalam sekolah calon pemimpin daerah PDIP (Foto: MP/Noer Ardiansyah)

MerahPutih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Tri Rismaharini menjadi pengisi materi pembekalan untuk Ketua DPD di 34 provinsi dari parpol berlambang Banteng itu dalam Rakernas II di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Tampak sejumlah pengurus DPP PDIP seperti Rudianto Tjen, Mindo Sianipar, I Made Urip, Ribka Tjiptaning, Djarot Syaiful Hidayat, Rokhmin Dahuri, Hamka Haq, dan Kepala BKNP PDIP Aria Bima, mendampingi Risma yang hendak menyampaikan materi.

Baca Juga:

Rakernas II PDIP Hari Kedua Bahas Pemenangan Pemilu

Mantan Wali Kota Surabaya itu memekikkan kata merdeka sebanyak tiga kali sebelum dirinya menyampaikan inti materi pembekalan.

“Merdeka, merdeka, merdeka," kata Risma yang disambut para peserta Rakernas II PDIP dengan teriakan serupa, Rabu, (22/6).

Baca Juga:

Manuver Kader Disorot, Rudy Tegaskan Ketum PDIP Bukan Sosok Pelupa

Di jajaran peserta, tampak juga hadir sejumlah gubernur dari PDIP. Di antaranya adalah Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah bersorak merdeka, Risma membeberkan kinerjanya sebagai Menteri Sosial yang mengedepankan prinsip 3 T, yakni terdepan, terpencil, dan tertinggal. Kerja ini merupakan perwujudan ideologi kerakyatan yang dipegang oleh PDIP.

Paparan Tri Rismaharini (kanan) di Rakernas II PDIP. (Foto: PDIP)

Pembekalan dari Risma itu diketahui tidak hanya diberikan bagi Ketua DPD PDIP di 34 provinsi dan gubernur dari para kepala daerah.

Para Bendahara DPD PDIP di 34 provinsi juga menerima pembelian serupa, dari ruang kelas lain melalui sambungan video. (Pon)

Baca Juga:

Di Rakernas PDIP, Jokowi Sampaikan Prediksi Ambruknya Ekonomi 60 Negara

#PDIP #Tri Rismaharini
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan