Games

Riot Games Rencanakan League of Legends Cinematic Universe

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 16 April 2021
Riot Games Rencanakan League of Legends Cinematic Universe
League of Legends Cinematic Universe siap digarap. Tinggal cari staf berpotensi. (Foto: Riot Games)

TIDAK heran dengan datangnya belasan trailer Tales of Runeterra, Riot Games ingin lebih dalam memperluas universe dari game League of Legends. Untuk membuat serial terbaru Riot Games yakni Arcane, mereka siap merekrut staf yang akan menggarap rencana untuk League of Legends Cinematic Universe.

Baca juga:

Hot Wheels Kini Punya Game Baru

Dilansir dari laman IGN, Riot Games mulai membuat League of Legends Cinematic Universe melalui lowongan kerja terbarunya, dimana mereka sedang mencari posisi untuk Global Head of Live Action TV dan Global Head of Live Action Film. Tentu kedua posisi tersebut menjadi petanda bahwa Riot Games sedang membuat universe terbaru di lini game MOBA mereka.

"Kamu akan memimpin tim kreatif film dan seluruh pekerjaan yang terkait dalam penggarapan film League of Legends Cinematic Universe, serta franchise terbarunya." tertulis job desc dalam posisi Head of Live Action Film. Deskripsi tersebut hampir mirip dengan apa yang beberapa studio cari untuk membuat serial live action.

Riot Games sepertinya memang menargetkan proyek ini dan mencari beberapa talent berpotensi dalam dunia perfilman maupun televisi. Seperti pada deskripsinya, mereka harus memiliki hubungan erat dengan penulis, sutradara, produser, dan para aktor ternama.

Sama seperti Marvel Cinematic Universe, kedua lowongan tersebut memang dibuat Riot Games agar staf tersebut mampu untuk menarik kolaborasi dengan studio lain. Apalagi dengan pengalaman delapan tahun sebagai target yang mereka cari, waktu yang lama tersebut memang menjadi sangat matang bila masuk ke dunia perfilman yang notabene nya dalam penggarapan film live action adaptasi game.

Baca juga:

Kembali Investasi, Sony Taruh Rp2,9 Triliun di Epic Games

Riot Games Rencanakan League of Legends Cinematic Universe
Pentakill sempat menghadirkan mantan vokalis Dragonforce ZP Theart. (Foto: Riot Games)

Developer pengembang game MOBA, first-person shooter, dan trading card game terkenal tersebut memang ingin membuat League of Legends Cinematic Universe menjadi sempurna.

Sama seperti posisi music label yang menghasilkan musisi fiktif kece di antaranya K/DA dan True Damage yang mendatangkan member K-Pop yakni G-Idle dan Twice, serta Pentakill band metal yang mendatangkan mantan vokalis Dragonforce yakni ZP Theart.

Apalagi dengan rencana Riot Games untuk mendatangkan game MMORPG buatannya, membuat dunia League of Legends menjadi sangat luas sebagai definisi dari Riot Games itu sendiri, yakni 'stay hungry, stay humble' dengan game-game kece yang seru untuk dimainkan serta cocok untuk dimainkan siapapun. (dnz)

Baca juga:

8 Game akan Dipertandingkan untuk Cabang Esports di SEA Games 2021

#Game #Film #Film Serial #Video Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan